Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Kasus Covid-19 Tembus 12.202, Kabupaten Semarang Naik Status Zona Merah Corona 

Penularan kasus virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Semarang terus mengalami kenaikan sehingga masuk wilayah kategori zona merah. 

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: moh anhar
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran tenaga pendidik guru di Puskesmas Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Kamis (25/3/2021). 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Penularan kasus virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Semarang terus mengalami kenaikan sehingga masuk wilayah kategori zona merah. 

Sebagaimana diketahui data akumulatif per Minggu (13/6/2021) hari ini terjadi penambahan sebanyak 29 orang terpapar atau secara akumulatif tercatat 12.202 kasus.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan, mengatakan, lonjakan kasus harian yang cukup signifikan terus berlangsung dalam beberapa hari terakhir.

"Kabupaten Semarang, kini berstatus daerah zona merah risiko penularan Covid-19," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Trailer Tabrak Tempat Cuci Mobil di Pantura Kendal, 1 Mobil Ertiga Rusak

Baca juga: Kecelakaan Horor di Jalur Pantura, Truk Trailer Nabrak Cucian Mobil, Orang-orang Langsung Berlarian

Baca juga: Truk Trailer Tabrak Tempat Cuci Mobil di Pantura Kendal, Ini Pengakuan Sopirnya: Saya Juga Kaget!

Baca juga: Video Truk Trailer Tabrak Tempat Cuci Mobil di Pantura, Ertiga dan Jazz Apes

 Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang maupun Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, belum mengambil kebijakan yang lebih khusus, terkait dengan peningkatan status tersebut.

Ia menambahkan, pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya untuk menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang masih mendasarkan pada Istruksi Bupati Semarang Nomor 14 Tahun 2021.

"Kami hanya meningkatkan kegiatan dalam rangka mengedukasi dan mendorong kesadaran warga untuk tetap mengedepankan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya

Dia mengungkapkan, pasca kenaikan status risiko penularan Covid-19 dari orange ke merah secara khusus belum ada kebijakan baru dari Bupati Semarang Ngesti Nugraha. 

Sementara itu, berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Semarang, lonjakan kasus harian menunjukkan peningkatan jumlah yang memprihatinkan dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Kisah Dokter Asri dan Tim Medis Ambulance Hebat Semarang Mandikan Tuna Wisma Terkapar di Halte

Baca juga: Beri Penghargaan kepada Maestro tari, Pagelaran Sukses Digelar secara Hybrid Daring dan LurinG

Baca juga: SD Al Azam Ketileng Wisuda 23 Siswa Kelas Enam Angkatan Pertama

Sehingga, akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang sampai dengan hari ini warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 12.202. 

Di mana, sebanyak 146 orang dirawat di rumah sakit. Kemudian sebanyak 720 lainnya menjalani isolasi mandiri (isoman). (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved