Breaking News:

Berita Semarang

1.416 Calon Mahasiswa Unnes Semarang dari Jalur SBMPTN 2021 Diterima dengan Beasiswa KIP Kuliah

3.873 calon mahasiswa dinyatakan diterima di Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Penulis: m zaenal arifin | Editor: galih permadi
IST
Pengumuman SBMPTN UNNES 2020 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 3.873 calon mahasiswa dinyatakan diterima di Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021.

Jumlah tersebut sebagaimana pengumuman yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai pukul 15.00 WIB, Senin (14/6/2021). Dari jumlah calon mahasiswa yang lolos, sebanyak 1.416 dinyatakan lolos dengan beasiswa KIP kuliah.

"Dari 3.873 calon Mahasiswa Unnes yang diterima pada jalur SBMPTN, sebanyak 1.416 calon mahasiswa dinyatakan lolos dengan beasiswa KIP kuliah," kata Kepala UPT Humas Unnes, Muhamad Burhanudin, di kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati Semarang.

Terkait calon mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah, kata Burhanudin, Unnes akan melakukan verifikasi pada calon penerima beasiswa KIP kuliah.

"Bila datanya sesuai maka calon mahasiswa akan menerima beasiswa KIP Kuliah. Bila terdapat manipulasi KIP kuliah, bisa bisa di cabut," ujarnya.

Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah, akan dibebaskan biaya perkuliahan atau UKT selama delapan semester dan mendapatkan biaya hidup penunjang belajar sekitar 700 ribu per bulan.

Burhanudin menambahkan, peminat SBMPTN di Unnes sebenarnya mencapai 43.359 peserta dan yang dinyatakan lolos SBMPTN sebanyak 3.873 peserta.

Pada tahun ini Unnes direncanakan akan menerima mahasiswa baru sebanyak 9.310 yang terbagi dalam tiga jalur SNMPTN 30%, SBMPTN 40% dan Seleksi Mandiri 30%.

"Pada jalur SBMPTN yang diumumkan hari ini (Senin--red), yang dinyatakan lolos sebanyak 3.873 calon mahasiswa dari 43.359 peminat atau pendaftar," tambah Burhanudin. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved