Breaking News:

Markis Kido Meninggal

Markis Kido Dimakamkan dalam Satu Liang Lahad dengan Ayahnya

Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dalam usia 36 tahun pada Senin (14/6). Ia meninggal saat tengah bermain bulu tangkis

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Markis Kido meninggal dunia. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dalam usia 36 tahun pada Senin (14/6). Ia meninggal saat tengah bermain bulu tangkis bersama rekan-rekannya di GOR Petrolin, Tangerang, Banten.

Peraih medali emas Olimpiade 2008 itu dikabarkan meninggal akibat serangan jantung.

Rupanya sebelum berangkat, Kido sempat dilarang ibunda untuk pergi bermain bulu tangkis. Adalah sang adik, Bona Septano yang menceritakan hal itu.

Bona mengatakan sang kakak sedang dalam kondisi yang kurang baik dalam beberapa hari belakangan. Tekanan darah eks mitra Hendra Setiawan tersebut sedang tinggi.

Tekanan darah tinggi itu sebetulnya sudah lama diidap Kido. Tetapi memang kondisinya agak memburuk dalam beberapa hari sebelum meninggal. Kido bahkan sempat memeriksakan kondisinya ke dokter dan masih rutin mengonsumsi obat.

"Beberapa hari sebelumnya memang agak tidak enak badan, tapi masih normal aja karena Uda (Kido, red) tensinya memang tinggi dan rutin minum obat tiap Jumat,” kata Bona selepas pemakaman kakaknya di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6).

Kido dimakamkan dalam satu liang lahad dengan almarhum ayahnya, Djumharbey Anwar, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa siang.

Pahlawan

Terkait pemakaman Kido, banyak pihak menyayangkan mengapa ia tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta. Mengingat jasa-jasanya di dunia olah raga, khususnya bulu tangkis.

Kido adalah salah manusia langka penuh prestasi di Indonesia. merupakan peraih medali emas Olimpiade yang saat ini baru dimiliki oleh tujuh wakil Indonesia dan total 11 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved