Breaking News:

Berita Jepara

40 Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di BLK Pecangaan Jepara

Sebanyak 40 orang menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi terpadu di Balai Latihan Kerja di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: rival al manaf
(TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN).
Tempat isolasi mandiri terpusat di BLK Pecangaan hingga Jumat, (18/6/2021) siang sudah terisi 40 pasien Covid-19. Tiga di antaranya adalah anak-anak. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sebanyak 40 orang menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi terpadu di Balai Latihan Kerja di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

Risma Dia Wulandari, nakes yang berjaga di tempat tersebut, mengatakan dari keseluruhan yang menjalani isolasi itu tiga di antaranya adalah anak-anak. Sebelumnya ada 4 anak-anak yang menjalani isolaso mandiri, tapi 1 anak sudah selesai menjalani isolasi dan sudah pulang.

Tiga anak itu berusia 2 tahun, 5 tahun, dan 7 tahun.

Menurut Risma, anak-anak tersebut dijaga oleh orangtuanya. Karena satu keluarga terpapar semua.

Selain anak-anak, kata dia, kebanyakan orang dewasa.

"Yang isolasi di sini hasil swab pcr positis dengan gejala ringan dan tanpa gejala," kata dia kepada Tribun Jateng, Jumat, (18/6/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali menambahkan semua yang akan menjalani isolasi mandiri terpadu ditempatkan di BLK Pencangan. Biar tersentral. Selain itu juga agar tenaga kesehatannya tidak terpecah.

Menurutnya, BLK Pecangaan memiliki kapasitas 48 tempat tidur. Apabila BLK Pecangaan sudah penuh. Pihaknya sudah menyediakan tempat isolasi terpusat yang  berlokasi di Kampis Undip di Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan.

Di tempat tersebut, ujar dia,  kapasitas tempat tidur berjumlah 116. Sedangkan untuk tenaga kesehatnnya saat ini baru dapat 16.(yun).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved