Breaking News:

Berita Kudus

UPDATE KUDUS :Kudus Zona Merah, Hari Ini Masjid Agung Kudus Tidak Selenggarakan Salat Jumat

Masjid Agung Kudus tidak menyelenggarakan Salat Jumat (18/6/2021). Keputusan tersebut keluar lantaran Kudus statusnya zona merah.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Rifqi Gozali
Masjid Agung Kudus 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Masjid Agung Kudus tidak menyelenggarakan Salat Jumat (18/6/2021). Keputusan tersebut keluar lantaran Kudus statusnya zona merah.

"Hasil rapat pengurus Masjid Agung Kudus pada hari Rabu 16 Juni 2021 bahwa mengingat Kabupaten Kudus masuk zona merah," ujar Ketua Masjid Agung Kudus, Noor Badi.

Noor Badi melanjutkan, posisi Masjid Agung Kudus berada di pusat kota. Orang yang ibadah di situ pun tidak hanya orang Kudus, maka dari hasil pertimbangan tersebut pengurus memutuskan tidak menyelenggarakan Salat Jumat.

Meski begitu, lanjutnya, salat lima waktu tetap berlangsung. Sebab salat lima waktu hanya dilakukan oleh jemaah tidak sebanyak salat Jumat.

"Salat lima waktu hanya terbatas orang sedikit. Paling dua baris itu pun menerapkan protokol kesehatan. Tapi kalau jumatan kan kita tidak bisa membatasi," kata dia.

Salat Jumat tidak diselenggarakan khusus pada hari ini. Pekan depan, kata Noor Badi, pihaknya akan melihat perkembangan situasi.

"Pekan depan lihat situasi. Kita kan update terus," ujar dia.

Dari pantauan Tribunjateng.com, di gerbang masjid telah dipasang pengumuman bertuliskan, "Mengingat Kudus masih Zona Merah maka Masjid Agung Kudus tidak menyelenggarakan Sholat Jumat". (*)

Baca juga: Misteri Kematian 2 Warga Seusai Divaksinasi Sinovac Akhirnya Terungkap, Inilah Penyebabnya

Baca juga: Jadwal Bioskop Kota Semarang Jumat 18 Juni 2021, Conjuring Masih Tayang

Baca juga: Hasil Lengkap Copa America 2021 Pagi Ini, Brasil Gunduli Peru 4-0, Kolombia Imbang Lawan Venezuela

Baca juga: BERITA LENGKAP: Komplotan Pinjol ala Preman Dibekuk Polisi, Pinjam Rp 3 Juta Balikinnya Rp 60 Juta

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved