Breaking News:

Berita Sragen

Eks Bangunan SDN 2 Kragilan Gemolong Akan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid-19 Kedua di Sragen

Bangunan eks SDN 2 Kragilan, Sragen akan dijadikan tempat isolasi terpusat Covid-19. Bangunan ini akan menjadi tempat isolasi

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Catur waskito Edy

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bangunan eks SDN 2 Kragilan, Sragen akan dijadikan tempat isolasi terpusat Covid-19. Bangunan ini akan menjadi tempat isolasi terpusat kedua setelah gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

Saat ini, Pemkab Sragen sedang mempersiapkan seluruh kelengkapan termasuk tempat tidurnya. Eks SDN 2 Kragilan ini diperkirakan bisa menampung sebanyak 120 orang pasien positif Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Baru kita siapkan (tempat isolasi terpusat), targetnya satu minggu harus selesai. Nanti ada 120 tempat tidur, kita tidak membuat bed pasien namun dipan dari kayu," kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Yuni menyebut bed biasanya untuk di RS dan untuk pasien. Selain itu harga bed juga tergolong mahal, sementara untuk dipan kayu relatif murah Rp 700 ribu.

Bupati juga berlasan tempat isolasi terpusat kedua ini diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 OTG, sehingga pihaknya menyediakan tempat saja namun dengan pengawasan.

"Temen-temen yang isolasi sebenarnya OTG jadi kita sediakan tempat tidur dan pengawasannya supaya melekat. Karena kalau isolasi mandiri sendiri-sendiri kita mengawasinya agak susah," lanjut Yuni.

Persiapan isolasi terpusat ini menggunakan anggaran refocusing di masing-masing dinas. Terkhusus untuk dipan Yuni mengaku mengambil uang Matra dari UPTPK Sragen.

Untuk menggunakan uang refocusing masing-masing dinas, Yuni mengaku saat ini prosesnya berbelit-belit sehingga prosesnya lama untuk segera menggunakan uang tersebut.

Sistem Penjagaan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved