Breaking News:

Euro 2021

EURO 2020: Alasan Kenapa Inggris, Ceska, Swedia, Prancis Lolos Tanpa Bermain

Timnas Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss  kecipratan berkah dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Editor: Catur waskito Edy
Kompas.com/Istimewa
Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.(AFP/MICHAEL REGAN ) 

TRIBUNJATENG.COM -- Timnas Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss  kecipratan berkah dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Hasil-hasil matchday terakhir di Grup B dan C EURO 2020 bukan hanya menghadirkan kepastian bagi tim-tim di kelompok tersebut.

Tanpa bermain di hari Selasa (22/6/2021), Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss sudah dipastikan akan tampil di babak 16 besar.

Hal itu bisa dipastikan karena Inggris, Republik Ceska, Swedia, dan Prancis sudah mengamankan 4 poin di grupnya masing-masing.

Dengan kondisi itu, kuartet negara ini paling jelek akan finis di peringkat 3 grup mereka.

Inggris akan jadi peringkat 3 Grup C kalau kalah dari Republik Ceska dan Skotlandia menang atas Kroasia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Inggris.

Republik Ceska akan jadi peringkat 3 Grup C kalau kalah dari Inggris dan Kroasia menang atas Skotlandia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Republik Ceska.

Di Grup E, Swedia akan finis sebagai peringkat 3 kalau kalah dari Polandia atau jika pertandingan lain imbang dengan peringkat 1-3 Grup E akan ditentukan lewat head-to-head antara Swedia-Slovakia-Polandia.

Prancis di Grup F akan menjadi peringkat 3 jika kalah dari Portugal dan Hongaria menang atas Jerman dengan selisih gol yang melampaui Les Bleus.

Kalau menjadi peringkat 3 grup, rekor Inggris, Rep. Ceska, Swedia, dan Prancis sudah lebih bagus daripada peringkat 3 di Grup C (Ukraina) dan B (Finlandia) yang hanya mendapatkan 3 poin.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved