Breaking News:

Kabupaten Batang Masuk Zona Oranye, Ini Respon Bupati Wihaji

Beberapa minggu terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Batang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
GOOGLE
Ilustrasi Corona. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Beberapa minggu terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Batang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu membuat Kabupaten Batang kembali masuk zona orange virus Covid-19.

Bupati Batang Wihaji mengatakan Pemkab Batang sudah bersiap akan semua potensi dengan menyiapkan rumah sakit darurat.

“Untuk masyarakat Kabupaten Batang agar tidak panik, Pemerintah Daerah akan menyiapkan semua potensi yang akan terjadi seperti rumah sakit darurat,” tutur Bupati Batang Wihaji usai Tilik Warga di Desa Banaran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa (22/6/2021).

Wihaji pun mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pesan saya cuma tolong protokol kesehatan benar-benar diperhatikan jangan menggampangkan, karena Pemerintah Kabupaten Batang akan mulai tegas jika kondisinya semakin meningkat, sudah ada 257 orang yang hari ini positif COVID-19 baik di rumah sakit maupun yang isolasi mandiri,” jelasnya.

Dikatakannya, solusi untuk membantu mencegah penyebaran tak lain dengan mematuhi prokes jika tidak disiplin prokes maka akan banyak juga yang terpapar COVID-19 baik itu teman, saudara, dan bahkan keluarga.

“Setiap keluar rumah yang sangat penting tolong pakai masker, karena itu bagian dari empati kita terhadap masyarakat yang sudah terpapar COVID-19, dan juga untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19 yang semakin meluas di Kabupaten Batang,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved