Breaking News:

421 Anak di Batang Positif Covid-19, Rentang Usia 1 Bulan Hingga 18 Tahun

Berdasarkan data pasien kasus anak di Kabupaten Batang, sampai dengan tanggal 24 Juni 2021 sebanyak 421 anak terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Berdasarkan data pasien kasus anak di Kabupaten Batang, sampai dengan tanggal 24 Juni 2021 sebanyak 421 anak terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut usia mulai dari 1 bulan hingga 18 tahun.

Hal itu disampaikan Anggota Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Tengah, dr Tan Evi Susanti SpA.

"Kasus anak terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 421, pasien suspect diperiksa swab 18 anak, bayi 1 bulan terkonfirmasi 2, bayi lahir dari ibu terkonfirmasi 100, bayi lahir dari ibu suspect 32, pasien meninggal suspek Covid-19 2 dan pasien meninggal dengan Covid-19 0," terangnya, Jumat (25 Juni 2021). 

Dikatakannya, sebagian besar gejaja Covid-19 anak tidak jauh berbeda dengan yang dialami oleh orang dewasa.

Pada umumnya mereka mengalami batuk, demam ketika terinfeksi virus Korona. 

"Saya mengimbau juga bagi orang tua yang memiliki anak dengan kormobid untuk berhati-hati dan tidak lengah prokes, karena sangat rentan sekali terpapar Covid-19," ujarnya. 

Cukup banyaknya angka anak yang terkonfirmasi positif, dokter spesialis anak yang berdinas di RSUD Kalisari Batang itu menyarankan kepada orang tua agar menjaga kesehatan anak dengan makanan yang bergizi cukup olah raga, cukup istirahat dan tetap dirumah saja. 

"Kalau pun harus keluar rumah, anak harus tetap memakai masker, hindari kerumunan dan sering cuci tangan, karena tren kasus covid-19 di Batang  sekarang mengalami peningkatan,"pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved