Breaking News:

Berita Smarphone

UPDATE Semarang: Ponsel Baru Terus Bermunculan Menyambut Implementasi Teknologi Terkini

Sejumlah vendor smartphone berlomba menghadirkan produk baru sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan dalam implementasi 5G.

Editor: Catur waskito Edy
tiktok.com/@perawatbnnkkrw
Kisah nakes di Bekasi meninggal dunia karena Covid-19 saat sedang hamil viral di media sosial. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Indonesia tengah bersiap menyambut implementasi teknologi terbaru, 5G. Seperti diketahui, sejumlah operator seluler telah melakukan uji coba implementasi 5G, dengan mencatat kesuksesan.

Menyambut hal itu, sejumlah vendor smartphone berlomba menghadirkan produk baru sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan dalam implementasi 5G.

Realme misalnya yang beberapa waktu lalu secara resmi menghadirkan Realme 8 versi 5G di Indonesia. Di Kota Semarang, Realme 8 5G telah tersedia di gerai-gerai smartphone.

Seorang promotor Realme di Gerai Sinar Mas Selluler Plaza Simpanglima Semarang, Fajar Firnanda mengatakan, ponsel itu dibanderol Rp 3,2 jutaan, memboyong satu varian kapasitas memori yakni RAM 8 GB internal 128 GB.

"Harganya Rp 3,29 juta," katanya, Jumat (25/6).

Menurut dia, ponsel itu mengusung slogan '5G Fast Speed to Infinity'. Seperti slogannya, ponsel itu membawa keunggulan dari sisi performa. Realme 8 5G didukung chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G dengan fabrikasi 7 nanometer.

Chipset tersebut disebut high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+. "Realme 8 5G ini sudah menggunakan prosesor terbaru Dimensity 700 5G," jelas Fajar.

Hal terbaru yang juga dihadirkan di realme 8 5G adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

Performa pada Realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM 8GB+128GB dengan tiga slot kartu yang terdiri atas dua kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

Dari sisi desain, Realme 8 5G meneruskan ciri khas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis 8,5mm dan ringan, dengan berat 185 gram. Produk ini juga mengusung konsep Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap, terinspirasi dari film Fast & Furious 9.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved