Breaking News:

Corona Banyumas

Vaksinasi Massal di Banyumas, Bupati Achmad Husein Senang Antusiasme Warga: Beda Sama Komen Netizen

Sebagai upaya percepatan program vaksinasi nasional, Polresta Banyumas hari ini menggelar vaksin gratis yang terpusat di GOR Satria Purwokert

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Vaksinasi massal di GOR Satria Purwokerto yang digelar oleh Polresta Banyumas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banyumas, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebagai upaya percepatan program vaksinasi nasional, Polresta Banyumas hari ini menggelar vaksin gratis yang terpusat di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (26/6/2021). 

Program vaksinasi massal target satu juta dosis dilaksanakan serentak seluruh Indonesia hari ini. 

Sebanyak 2.700 dosis vaksin disiapkan Polresta Banyumas untuk warga yang ingin mengikuti vaksinasi massal secara gratis. 

Vaksin ini dikhususkan bagi warga Kabupaten Banyumas saja. 

Pemberian vaksinasi dibagi menjadi dua gelombang, yaitu gelombang pertama dimulai pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB dan gelombang kedua pukul 13.00 - 16.00 WIB. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim, mengatakan vaksin ini untuk semua kalangan, usia minimal 18 tahun. 

"Kita ada 150 vaksin per puskesmas, sebenarnya ada 40 puskesmas, tetapi empat puskesmas kita tarik, puskesmas di Purwokerto Utara dan Timur, tarik warganya di GOR," kata Kapolresta kepada Tribunbanyumas.com.

Menurut Kapolresta warga luar Banyumas sudah memiliki jatah sendiri, seperti Kabupaten Purbalingga, Cilacap dan lainnya.

Karena vaksin bukan dari Kapolri, namun program dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, yang menginginkan vaksinasi massal

Bupati Banyumas, Achmad Husein yang meninjau lokasi vaksin mengapresiasi program vaksinasi massal ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved