Breaking News:

Berita Temanggung

SOS, Ketersediaan Stok Oksigen di RSUD Temanggung Menipis, Bupati: Ini Sudah Kondisi Darurat

Pemerintah Kabupaten Temanggung berupaya penuh mengantisipasi kehabisan stok oksigen yang menyuplai beberapa rumah sakit.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Pemkab Temanggung
Bupati Temanggung, M Al Khadziq (baju putih peci hitam) berkoordinasi dengan Direktur RSUD Temanggung melihat kondisi terkini perawatan di rumah sakit saat terjadi krisis stok oksigen, Rabu (30/6/2021). 

Stok Oksigen di Temanggung Menipis, 178 Pasien Covid-19 Bergantung Suplay Oksigen

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Pemerintah Kabupaten Temanggung berupaya penuh mengantisipasi kehabisan stok oksigen yang menyuplai beberapa rumah sakit.

Terlebih, masih ada 178 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan memerlukan bantuan oksigen, termasuk di RSUD Temanggung.

Direktur RSUD Temanggung, dr Tetty Kurniawati mengatakan, krisis oksigen di sejumlah rumah sakit Temanggung berdampak pada penanganan pasien Covid-19 ataupun pasien non-Covid-19.

Dengan keterbatasan sisa oksigen yang ada, pihak RSUD saat ini tidak berani melaksanakan operasi lantaran stok oksigen yang masih tersedia disimpan untuk pelayanan pasien Covid-19.

Baca juga: Kenapa Muncul Air di Jalan Bawah Flyover Jatingaleh? Ini Respons DPU Kota Semarang

Baca juga: Cut Meyriska Marah Pengasuh Sering Kasih Nasi Sisa Kemarin untuk Anaknya

Baca juga: Chord Kunci Gitar Memandangmu Ikke Nurjanah

Baca juga: 8 Orang Meninggal Dalam Sehari di Semarang Gara-gara Terpapar Corona, Ini Saran Dokter Saat Evakuasi

Pihaknya juga tidak berani menambah ruang isolasi selama belum ada tambahan stok oksigen.

"Untuk ketersediaan oksigen (saat) ini sangat mengkhawatirkan. Jadi pasokan oksigen ini terbatas sekali. Kiriman per hari semakin sedikit," terangnya sebagaimana rilis yang diterima tribunjateng.com, Rabu (30/6/2021).

Kata Tetty, kebutuhan oksigen di RSUD mencapai 1.000 - 1.200 liter perhari. Namun, saat ini untuk mendapatkan jumlah oksigen yang ideal sangat sulit.

Pihaknya memprioritaskan sisa oksigen yang ada untuk penanganan pasien Covid-19, sembari menunggu tambahan suplai oksigen yang sedang diupayakan Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved