Breaking News:

Helikopter Baru Militer China Muncul ke Publik di Perayaan 100 Tahun PKC

dalam perayaan 100 tahun PKC pada Kamis (1/7), helikopter angkut militer besar berjenis Z-8L untuk pertama kalinya muncul di hadapan publik.

Editor: Vito
kontan.co.id/dok.cctv
Helikopter angkut baru milik militer China, Z-8L, tampil di publik untuk pertama kalinya dalam perayaan 100 tahun Partai Komunis China di atas Lapangan Tiananmen, Beijing, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BEIJING - Perayaan hari jadi Partai Komunis China (PKC) tahun ini juga turut menampilkan sejumlah armada militer andalan Negeri Panda, seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, helikopter militer besar terbaru China menarik banyak perhatian.

Dilansir dari Global Times, dalam perayaan 100 tahun PKC pada Kamis (1/7), helikopter angkut militer besar berjenis Z-8L untuk pertama kalinya muncul di hadapan publik.

Helikopter baru itu terbang membawa bendera PKC dan memimpin pertunjukan udara. Ada lima helikopter Z-8L yang dipamerkan kali ini.

Satu helikopter Z-8L terbang melewati Lapangan Tiananmen dengan mengibarkan bendera partai. Dalam formasi yang sama, dua helikopter serang Z-10 terbang mendampingi Z-8L.

Di belakangnya mengikuti empat unit Z-8L lain yang juga membawa bendera bertuliskan jargon-jargon Partai Komunis China.

Sebelum muncul secara publik, Z-8L sempat tertangkap kamera oleh fotografer penerbangan dan sempat ditampilkan dalam laporan media pada 2020 lalu.

Soal spesifikasi, helikopter Z-8L memiliki tubuh yang lebih lebar dari helikopter buatan dalam negeri China lain.

Model seperti itu dapat dilihat secara signifikan meningkatkan transportasi garis depan dan kemampuan tempur reaksi cepat militer China.

Helikopter Z-8L dikembangkan di dalam negeri dengan menggunakan seri Z-8 sebagai model dasarnya.

Menurut majalah Aerospace Knowledge yang berbasis di Beijing, Z-8L adalah helikopter kelas 15 ton pertama yang dimiliki Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved