Breaking News:

Berita Sragen

Ingin Mencicipi Makanan Khas Sragen? Cukup Datang di Satu Tempat Ini

Tidak lengkap rasanya berkunjung di suatu daerah tanpa mencicipi makanan khasnya.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Tampak depan Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tidak lengkap rasanya berkunjung di suatu daerah tanpa mencicipi makanan khasnya. Wisata kuliner kini bisa menjadi salah satu destinasi para wisatawan datang

Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen.
Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen. (Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani)

ke suatu daerah.

Terkadang sejumlah wisatawan baru sulit untuk mencari makanan khas suatu daerah. Bagi pelancong yang ingin mencicipi makanan khas Kabupaten Sragen tidak perlu bingung mencari-cari tempatnya.

Cukup datang ke Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso, beragam makanan khas Sragen mulai dari sambel tumpang, soto, sate, hingga olahan ayam legendaris tersedia disana.

Sentra kuliner yang sudah dibuka sejak pertengahan Maret 2021 lalu lokasinya cukup strategis karena berada di tengah kota.

Lokasinya berada tak jauh dari Stadion Taruna Sragen atau lebih tepatnya di pojok jalan pertemuan antara Jalan Veteran dan Jalan R.A Kartini samping lampu APILL Jalan Veteran.

Sentra Kuliner ini merupakan bekas Gedung Juang 45 Sragen, untuk tetap mengingat jasa para pahlawan akhirnya sentra kuliner ini dinamai Sentra Kuliner Veteran Brigjen Katamso.

Makanan Jujukan Pejabat

Di dalam sentra kuliner ini merupakan kuliner yang merepresentasikan Kabupaten Sragen. Mereka juga sering menjadi jujukan para pejabat untuk sarapan hingga makan siang. 

Nasi Tumpang Mbak Heni/Mbok Jami

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved