Breaking News:

400 Guru Divaksin, Kendal Optimis Siapkan PTM Terbatas Sesuai Program Bupati

400 guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kendal mengikuti vaksinasi covid-19 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (2/7).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Guru dan tenaga kependidikan di Kendal mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM - Sebanyak 400 guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kendal mengikuti vaksinasi covid-19 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (2/7).

Mereka dipersiapkan untuk mengikuti rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tahun ajaran baru 2021/2022 pada Juli ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, vaksinasi yang menyasar guru dan tenaga kependidikan itu merupakan program Bupati Kendal dalam rangka menghadapi PTM terbatas di sekolah.

Dengan penambahan itu, tercatat baru 2.500 guru dan tenaga kependidikan di Kendal yang sudah mengikuti vaksinasi covid-19.

Artinya, baru 25 persen dari total 10.700 guru dan tenaga kependidikan dari tingkat Paud, TK, SD, dan SMP sudah divaksin.

"Hari ini 400 guru dapat alokasi vaksin. Kami berterimakasih karena ini mendukung kebijakan PTM terbatas nanti," katanya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Wahyu menuturkan, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di masa pandemi covid-19, semua guru dan tenaga kependidikan wajib melaksanakan vaksinasi sebelum mengikuti PTM.

Pihaknya pun terus mendorong semua guru baik jenjang Paud, SD, maupun SMP untuk mengikuti program serbuan vaksinasi yang digalakkan pemerintah, TNI, Polri, ataupun swasta.

Menurut dia, segala persiapan mengikuti PTM terbatas tetap berjalan sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat dan daerah dengan melihat perkembangan covid-19.

"Kami (persiapan PTM-Red) tetap berjalan. Semua guru dan tenaga kependidikan yang memiliki NIK agar mengikuti vaksinasi, meskipun nanti skema PTM terbatas hanya diperbolehkan di luar zona merah covid-19 kabupaten," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved