Breaking News:

PPKM Darurat

BERITA LENGKAP : Hari Ini PPKM Darurat Resmi Diterapkan di Jawa-Bali

PPKM Darurat dimulai Sabtu (3/7) ini hingga 20 Juli mendatang. 35 kabupaten dan kota di Jateng baik masuk level 3 dan 4

Humas Pemkab Kebumen
Caption Ganjar Pranowo saat meninjau kesiapan Kebumen menerapkan PPKM Darurat, Kamis (1/7/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PPKM Darurat dimulai Sabtu (3/7) ini hingga 20 Juli mendatang. 35 kabupaten dan kota di Jateng baik masuk level 3 dan 4 memberlakukan aturan pengetatan yang ada dalam PPKM Darurat.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pembatasan aktivitas masyarakat yang diperketat ini harus dilaksanakan seluruh pemerintah daerah dengan taat.

Gubernur sudah memerintahkan kepada seluruh bupati/wali kota di Jateng untuk ikut dan menundukkan diri pada regulasi tersebut.

"Seluruh pemerintah terutama di Jawa dan Bali harus mentaati. Kemarin sudah sosialisasikan bupati dan wali kota di Jateng.

Kalau sudah seluruh kabupaten dan kota, artinya tidak bicara zona (level 3 dan 4), semua ikut aturan," kata Ganjar melalui keterangan suara, Jumat (2/7).

Dengan begitu, lanjutnya, semua warga bisa mengetahui aturan terkait jam operasional warung makan, mal, dan tempat pelayanan publik lainnya.

Serta jadi mengetahui aturan kerja di sektor esensial dan kritikal seperti apa."Kalau semua mendukung dan melaksanakan, masyarakat jadi paham," jelasnya.

Dengan semuanya kompak menerapkan aturan, lanjutnya, tidak ada daerah yang menerapkan aturan berbeda.

Pengalaman sebelumnya, ada satu daerah yang mengatur ketat, namun daerah sebelahnya justru melonggarkan.

"Seumpama di satu daerah melalukan pengetatan dengan tempat wisata ditutup, tapi daerah sebelahnya justru memperbolehkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved