Breaking News:

Berita Purbalingga

Purbalingga akan Terapkan Tiga Hari Di Rumah Saja, Mulai 9 Sampai 11 Juli 2021

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan jika ide itu muncul berkaca dari efektivitas gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari 2021

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat Rapat Paripurna DPRD agenda Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda Tentang RPJMD Tahun 2021 - 2026 dan Dua Raperda Lainnya, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga akan memberlakukan gerakan 'Tiga Hari Di Rumah Saja'. 

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan jika ide itu muncul berkaca dari efektivitas gerakan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari 2021 lalu. 

Utamanya dalam menurunkan mobilitas warga dan angka kasus Covid-19 di Jateng khususnya di Purbalingga. 

Hal itu disampaikan oleh bupati, saat Rapat Paripurna DPRD agenda Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda Tentang RPJMD Tahun 2021 - 2026 dan Dua Raperda Lainnya, Rabu (7/7/2021) secara virtual dari Ruang Rapat DPRD.

Evaluasi Pemerintah Pusat, terkait pelanggaran protokol kesehatan Purbalingga tertinggi ke dua di Jateng setelah Wonosobo. 

Oleh karenanya Tim Satgas Covid-19 Purbalingga telah melakukan rapat yang menyimpulkan akan menerbitkan Surat Edaran Bupati terkait Himbauan Gerakan Tiga Hari di Rumah Saja. 

Gerakan ini akan dimulai Jumat (9/7/2021) sampai Minggu (11/7/2021). 

"Hal itu pengalaman dari gerakan Jateng di Rumah Saja yang berhasil menurunkan angka kasus signifikan," kata Bupati Tiwi. 

Sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Purbalingga masih relatif tinggi.

Namun dengan diberlakukannya PPKM Darurat menunjukan progres yang baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved