Breaking News:

UKSW Salatiga

Dr Bambang Suteng Berpulang, Rektor UKSW Salatiga: Pemikirannya Terstruktur dan Tajam

Dr. Bambang Suteng yang meninggalkan satu orang istri, dua orang putra dan seorang putri ini dikenal sebagai sosok guru, rekan, sahabat,

Editor: abduh imanulhaq
IST
Dr Bambang Suteng dari UKSW Salatiga berpulang 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) terpilih tahun jabatan 2020-2025, Dr. Bambang Suteng Sulasmono, M.Si., berpulang pada Minggu (4/6) sekitar pukul 06.45 WIB di RSUP Dr. Kariadi Semarang.

Wafat pada usia 68 tahun, Dr. Bambang Suteng yang meninggalkan satu orang istri, dua orang putra dan seorang putri ini dikenal sebagai sosok guru, rekan, sahabat, orang tua serta panutan di mata sivitas akademika Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Mewakili pimpinan dan segenap warga UKSW, Rektor Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc. Ph.D., menyampaikan rasa dukacita yang mendalam.

“Saya mengenal pak Bambang sejak saya mahasiswa, beliau adalah dosen. Sekalipun tidak menjadi mahasiswanya dalam perkuliahan, dari sejumlah diskusi bersama beliau di masa itu, saya memahaminya sebagai seorang pemikir yang jernih. Pemikirannya terstruktur dan tajam,” tutur Neil, Selasa (6/7).

Kualitas yang dimilikinya dulu, menurut Neil masih ditunjukkan hingga saat ini telah menjadi rekan sekerja.

Hal tersebut nampak dalam berbagai rapat koordinasi antara dirinya sebagai Pimpinan Universitas dengan Dr. Bambang beserta rekan-rekan Pengurus YPTKSW.

Sekalipun baru setahun membaktikan diri sebagai Ketua Pengurus YPTK Satya Wacana, Neil memandang Dr. Bambang cepat dalam menstrukturkan persoalan-persoalan yang harus ditangani.

Meskipun tidak selalu sepandangan dalam menyikapi persoalan-persoalan, namun Neil sangat menghargai keterbukaan sikap Dr. Bambang Suteng untuk menyerap lebih banyak pemahaman dalam rangka menyelesaikan persoalan.

Didukung oleh rekan-rekan pengurus lain yang juga bekerja terstruktur dan berorientasi problem-solving, Neil menilai dengan karakter dan situasi yang seperti itu Dr. Bambang Suteng sebagai Ketua Pengurus YPTKSW telah menata pelaksanaan tugas-tugas pengurus dengan sangat baik.

Meskipun dalam waktu yang tidak terlalu lama, menurutnya Dr. Bambang Suteng adalah seorang rekan sekerja yang sangat baik bagi Pimpinan Universitas, utamanya dalam mencari solusi-solusi guna pengembangan UKSW dan YPTKSW.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved