Breaking News:

Vaksinasi Corona

Kejari Kota Semarang Bersinergi dengan Pemkot Gelar Vaksinasi Bagi Warga Mijen

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang menggelar vaksinasi masal bagi warga Kota Semarang di beberapa lokasi, Rabu (7/7/2021).

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rival al manaf
Kejari Kota Semarang
Kepala Kejari Kota Semarang, Transiswara Adhi, foto bersama dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lisman, dan jajara Pemkot Semarang saat meninjau lokasi vaksinasi di Kantor Kecamatan Mijen, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang menggelar vaksinasi masal bagi warga Kota Semarang di beberapa lokasi, Rabu (7/7/2021).

Vaksinasi yang digelar bersinergi dengan Pemkot Semarang itu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI tahun 2021 ini.

Kepala Kejari Kota Semarang, Transiswara Adhi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dimaksudkan untuk membantu Pemkot Semarang melakukan percepatan distribusi vaksin.

"Dalam sehari, kami menargetkan 1.000 warga dapat menerima vaksin. Kegiatan ini dimulai hari ini (Rabu--red) dan berlanjut selama ketersediaan vaksin masih ada," katanya.

Baca juga: Arti Mimpi Tentang Perampokan, Tak Semuanya Bermakna Buruk

Baca juga: Simon Kjaer Cetak Gol Bunuh Diri di Euro 2020, Inggris vs Denmark Lanjut ke Babak Extra Time

Baca juga: Kode Redeem FF Kamis 8 Juli 2021, Terbaru dan Belum Digunakan Hari Ini

Dikatakannya, Kejari Kota Semarang bersinergi dengan stakeholder untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat. Di antaranya dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehingga herd imunity tercapai 70 persen segera tercapai.

Adhi menambahkan, salah satu tempat vaksinasi yang dipilih yaitu Kantor Kecamatan Mijen. Pemilihan tempat tersebut dikarenakan selama ini penyedia vaksin berada di pusat kota atau Semarang bagian bawah yang dinilai terlalu jauh bagi masyarakat Semarang wilayah atas.

"Sehingga dengan ini, pelayanan publik bisa dilakukan secara merata," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam rangka  memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI tahun 2021 ini juga, Kejari Kota Semarang turut melakukan patroli yustisi, penegakan hukum, serta memantau ketersediaan oksigen dan obat-obatan di Kota Semarang.

"Apa yang kami lakukan ini merupakan realisasi tema yaitu berkarya untuk bangsa," tambahnya.

Sebelumnya tim intel Kejari Kota Semarang telah melaksanakan pengecekan perkembangan penanganan Covid-19 di RSUP Dr. Kariadi. Adapun hasilnya yaitu  ketersediaan oksigen berupa Liguid (central) dan tabung hingga saat ini baik dan masih terpenuhi dengan kapasitas konsumsi perhari untuk oksigen liguid 8000 L.

"Pihak RSUP Kariadi bekerjasama dengan PT. Samator Gas dalam hal penyediaan Suplai Oksigen bagi rumah sakit, dan sampai dengan saat ini tidak ditemukan kendala," ujarnya.

Sementara, terkait persediaan obat-obatan untuk penanganan pasien Covid-19 seperti obat Fluvir Oseltatamivir, Azithromycin, Fapivilavir, stok masih aman. Namun obat Remdesivir habis.

Baca juga: Video Pemuda Pancasila Pekalongan Jadi Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

Baca juga: Video Mempelai Pria Talak Cerai Pengantin Wanita Seusai Ijab Kabul, Ini Penjelasan Fendi

Baca juga: Chord Kunci Gitar Love Nat King Cole

Hal tersebut dikarenakan kendala penyuplai obat yaitu India masih berstatus lockdown. Sehingga distribusi obat tersebut terganggu kedatangannya.

Tak hanya itu, tim intel Kejari Kota Semarang telah melaksanakan pengawasan dan pengecekan kelanjutan perkembangan dan situasi terkini terkait peredaran harga eceran tertinggi (HET) obat-obatan yang sering dipergunakan dalam masa pandemi Covid-19.

Pengecekan dilakukan di antaranya di Apotek Sarika, Apotek Kimia Farma Jalan Sultan Agung, Apotek K-24 Sampangan, Apotek Klinieken Jalan WR Supratman Kav 55 Semarang. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved