Breaking News:

Berita Jateng

Relawan Posko #BersamaUntukWarga Provinsi Jawa Tengah

Corona (CO), Virus (VI) Disease (D) 2019 (19) atau sering dikenal dengan istilah Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus jenis baru

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
RELAWAN POSKO #BersamaUntukWarga 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Corona (CO), Virus (VI) Disease (D) 2019 (19) atau sering dikenal dengan istilah Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus jenis baru yang ditemukan pada manusia pertama kali di Wuhan China.

Adapun gejala klinis yang umum terjadi seperti “Demam”, “Batuk / Pilek”, “Gangguan (Sesak) Pernapasan”, “Sakit Tenggorokan”, “Letih / Lesu”.

Saat ini, virus Covid-19 telah mengalami mutasi menjadi berbagai varian yang menginfeksi masyarakat Indonesia.

Pandemi Covid-19 mengakibatkan pemerintah mengambil kebijakan PPKM Darurat sehingga masyarakat sangat mengurangi aktivitas diluar rumah, terlebih semenjak terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Masyarakat kalangan menengah kebawah diprediksi ‘kan menjadi kelompok yang paling terdampak penyebaran virus Corona di Indonesia dan penerapan PPKM Darurat khususnya di Wilayah Jawa Tengah.

Berbagai upaya solidaritas antar warga belakangan muncul untuk mengurangi beban warga lainnya pada aspek ekonomi maupun sosial budaya. Berlatar belakang dari situasi tersebut, pada Kamis, 8 Juli 2021 sebagai bentuk kepedulian kepada warga dalam meminimalisir dampak lonjakan kasus Covid 19 dan PPKM Darurat di Wilayah Jawa Tengah,

Tim Relawan Posko #BersamaUntukWarga melaksanakan Launching Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #BersamaUntukWarga yang berlokasi di Semarang Barat, Kota Semarang dengan melibatkan sebanyak 15 orang petugas Posko.

Pada agenda Launching Posko, tim relawan juga akan melaksanakan aksi nyata berupa pembagian 1.000 nasi box kepada masyarakat yang terdampak khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya. Sebelum dilaksanakan Launching, seluruh Tim Relawan Posko #BersamaUntukWarga telah melakukan swab antigen serta melakukan penerapan 5M,

RELAWAN POSKO #BersamaUntukWarga
RELAWAN POSKO #BersamaUntukWarga (Istimewa)

yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kegiatan pembagian nasi box kepada masyarakat dilakukan secara mobile door to door guna mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Amirul Sanusi selaku Ketua Tim Relawan Posko #BersamaUntukWarga sekaligus Penanggung Jawab kegiatan Launching Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #BersamaUntukWarga.

Perlu diketahui bahwa Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #BersamaUntukWarga belum memiliki donatur tetap, sehingga kedepannya, bagi siapa saja yang memiliki i’tikad RELAWAN POSKO #BersamaUntuk Warga PROVINSI JAWA TENGAH
baik untuk menyisihkan sebagian hartanya, dapat disalurkan melalui Posko ini melalui Contact Person Amirul Sanusi (0895376644422).

“Semoga dengan adanya Launching Bantuan Penanganan Covid-19 #BersamaUntukWarga ini dapat bermanfaat bagi sesama dan menjadi berkah untuk kita semua”, ujar Amirul Sanusi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved