Breaking News:

PPKM Darurat

Polres Tegal Bikin Bakti Sosial Saat Pengetatan PPKM Darurat, Bagi Beras dan Masker

Polres Tegal menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras dan masker.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Polres Tegal
Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas oleh Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, untuk selanjutnya para bhabinkamtibmas menyalurkan kepada warga di Desa binaannya yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu (10/7/2021) kemarin.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -Ditengah pemerintah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali sejak tanggal 3 - 20 Juli 2021, Polres Tegal menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras dan masker yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak adanya PPKM Darurat, Sabtu (10/7/2021) kemarin. 

Pemberian bantuan ini secara simbolis diserahkan kepada Bhabinkamtibmas oleh Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, untuk selanjutnya para bhabinkamtibmas menyalurkan kepada warga di Desa binaannya yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat

Bantuan sosial kali ini berupa beras dan masker, masing-masing Polsek mendapatkan 10 kantong dan per kantong berisi 5 kg beras, serta 1.500 buah masker. 

Kapolres Tegal melalui Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro menuturkan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak dengan adanya PPKM Darurat

"Kami menyadari adanya penutupan di beberapa ruas jalan tidak nyaman bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Namun kami sampaikan bahwa penutupan ini bersifat sementara dan masyarakat yang bekerja di sektor kritikal masih bisa lewat dengan menunjukan id card, kemudian pedagang juga kita berikan akses jalan," jelas Kompol Didi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (11/7/2021). 

Selain itu, pada hari Minggu (11/7/2021) Polres Tegal juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan kepada masyarakat kurang mampu dan usia lanjut yang terdampak Covid-19 di daerah bantaran sungai Gopek Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal

Bantuan kemanusian yang diberikan berupa sembako antara lain 20 kantong ukuran 5 kg, 1 pack vitamin, dan masker sebanyak 100 buah, kepada keluarga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai. 

Adapun bantuan tersebut berasal dari zakat profesi anggota Polres Tegal yang dikumpulkan setiap bulannya kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial Polres Tegal dilaksanakan setiap bulan, bisa tiga sampai empat kali dengan sasaran khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Tegal

"Kegiatan ini adalah wujud implementasi dari Polres Tegal yang peduli dengan masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu. Adapun terkait pengetatan akses jalan kami lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal. Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah ini dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu," pungkasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved