Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Mengkreasi Teknologi Tepat Guna Bersama FTI Unissula Semarang

Dengan komitmen itu FTI Unissula ingin mengubah konotasi generasi milenial sebagai generasi rebahan menjadi generasi produktif.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Dr Novi Marlyana ST MT Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula dalam acara Podcast (8/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Generasi milenial saat ini dituntut untuk melek teknologi.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula, Dr Novi Marlyana ST MT menjelaskan bahwa melek teknologi tidak sebatas mengenal teknologi.

Namun juga mampu memanfaatkannya untuk membantu kehidupan sehari-hari.

Bahkan dapat menghasilkan sesuatu, seperti keuntungan atau yang lainnya.

Dengan komitmen itu FTI Unissula ingin mengubah konotasi generasi milenial sebagai generasi rebahan menjadi generasi produktif.

Tidak hanya memanfaatkan teknologi, namun juga mampu menciptakan teknologi.

“Generasi milenial sebagai ujung tombak adalah harapan kami untuk melanjutkan cita-cita, bagaimana Indonesia secara luas dan khususnya generasi muda muslim memiliki teknologi yang akan memberikan manfaat, tidak hanya untuk menghabiskan waktu luang,” ungkapnya.

Fakultas ini juga mempersiapkan mahasiswa bersama dengan dosen sehingga dapat memberikan kontribusi memajukan keilmuan dan teknologi.

Bahkan di beberapa kesempatan juga berkolaborasi dengan fakultas dalam rumpun kesehatan mengembangkan teknologi di bidang medis.

“Kami berkolaborasi dengan fakultas dalam rumpun kesehatan mengembangkan teknologi robot yang ikut membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 dan alat-alat kesehatan lainnya,” ucap Novi Marlyana dalam acara Podcast (8/3/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved