Breaking News:

Kendal Beribadat

Percepatan Vaksinasi di Kendal, Ini Pesan Bupati Dico kepada Warga yang Akan Divaksin

Pemerintah Kabupaten Kendal terus memantau percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang dilaksanakan di 5 tempat.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc didampingi Kapolres Kendal AKBP. Yuniar Ariefianto, SIK, dan Dandim Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto, S.T memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal terus memantau percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat.

Percepatan ini dilaksanakan di 5 tempat, yaitu di Stadion Kebondalem, aula Kecamatan Kaliwungu, aula Kecamatan Weleri, Obyek Wisata Curug Sewu, dan kolam renang Boja.

Selasa (13/07/2021), Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc didampingi Kapolres Kendal AKBP. Yuniar Ariefianto, SIK, dan Dandim Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto, S.T kembali mendatangi sentra vaksinasi tersebut untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaanya.

Dalam peninjauannya  Bupati Dico menyampaikan, pelaksanaan di sentra vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah berjalan dengan baik.

“Pelaksanaannya sudah baik. Kebijakan ini sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mempercepat dan mengejar target vaksinasi massal dengan membuka sentra vaksin yang tersebar di seluruh wilayah di Kendal,” ujarnya saat meninjau pelakasanaan vaksinasi di tempat wisata Curug Sewu Patean.

Menurut Bupati Dico, sentra vaksinasi ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kendal dalam memberikan pelayanan vaksin, mengingat antusias warga yang tinggi juga perlu diwaspadai.

Jangan sampai warga dalam pelaksanaan vaksin malah menimbulkan kerumunan.

Untuk itu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan dengan cara mendaftar melalui online.

“Yang harus diperhatikan adalah saat pelaksanaan, warga yang hendak divaksin harus mengikuti alur dari petugas sehingga tidak ada kerumunan. Kita akan lakukan evaluasi setiap hari untuk melihat pelaksanaan agar lebih baik dan tidak menimbulkan kerumunan,” terang Bupati Dico.

Bupati Kendal juga menjelaskan, setelah adanya 5 sentra vaksin, setiap hari bisa melayani 2.500 warga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved