Breaking News:

Berita Pendidikan

SMA Negeri 1 Boja Juara USM Online E-Sport Competition Tingkat SMA/SMK Se-Jateng

SMA Negeri 1 Boja Kabupaten Kendal keluar sebagai juara setelah memenangi pertarungan final melawan SMA Institut Indonesia Semarang

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Online e-sport competition yang diadakan USM dipandu oleh Caster kenamaan di Kota Semarang yaitu Wira Satriyo Utomo dan Thariq Kamaludin. Dok humas USM 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Kompetisi gim Mobile Legends atau online e-sport competition dengan tema War from Home (WFH) yang diadakan Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Semarang (USM) akhirnya rampung, Kamis (15/7/2021).

SMA Negeri 1 Boja Kabupaten Kendal keluar sebagai juara setelah memenangi pertarungan final melawan SMA Institut Indonesia Semarang.

Dua tim senifinalis lainnya yang harus menghentikan langkah tidak bisa ke babak final yakni tim dari MA Darul Ulum Semarang dan SMK Bina Tunas Bhakti Juwana Pati.

Total ada 32 tim dari sekolah tingkat SMA/SMK se-Jawa Tengah yang mengikuti gelaran ini. Babak penyisihan dilaksanakan pada Selasa (13/7/2021) dan babak utama yaitu semifinal dan final dilaksanakan pada Rabu (14/7/2021).

Tim dari SMA Negeri 1 Boja yang beranggotakan Ardiansyah Dwi Arista Putra, Angga Adi Sasmika, Andhika Rafi Pratama Wahyudi, Gustafian Rionaldi, dan Dazwa Bintang Prayudinanta, berhasil mengungguli tim dari SMA Institut Indonesia Semarang dengan skor 2-0 dengan sistem pertandingan BO3 (Best of Three).

"Dunia e-sport dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan generasi muda saat ini sangat mengikuti perkembangannya," kata Ketua Program Studi S1 Teknik Informatika USM, April Firman Daru, dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Pemain-pemain e-sport profesional, lanjutnya, banyak didominasi kalangan muda terutama tingkat SMA/SMK.

Oleh karena itu, USM mewadahi bibit-bibit potensial atlet e-sport di Jawa Tengah untuk mengembangkan bakatnya melalui Mobile Legends High School Competition 2021 secara online, War from Home (WFH) yang berarti bertanding dari rumah.

Online e-sport competition ini dipandu oleh Caster kenamaan di Kota Semarang yaitu Wira Satriyo Utomo dan Thariq Kamaludin.

Juara 1 dari turnamen ini mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta; Juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta; Juara 3 bersama mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 500 ribu dan berbagai hadiah hiburan untuk meramaikan turnamen ini.

Sementara, Ketua Panitia Mobile Legends High School Competition 2021, Febrian Wahyu Christanto menyatakan turnamen ini adalah inisiasi dari Komunitas Game Marvind, salah satu komunitas yang ada di Program Studi Teknik Informatika.

"Turnamen ini bertujuan pula untuk mengisi kesibukan para pelajar di Jawa Tengah dalam masa PPKM Darurat sekarang ini dengan kegiatan yang bermanfaat selain kegiatan belajar. Kompetisi ini nantinya akan diadakan rutin setiap tahunnya untuk menjaring bibit-bibit potensial di dunia e-sport," ucapnya. (mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved