Breaking News:

Fokus

Fokus : Pemerintah, Kau Terlalu Baik

COBALAH sejenak menengok permasalahan umum di lingkungan kita masing-masing. Apakah pernah merasakannya atau tidak

Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/grafis/bram
Deni Setiawan Wartawan Tribun Jateng 

oleh Deni Setiawan

Wartawan Tribun Jateng

COBALAH sejenak menengok permasalahan umum di lingkungan kita masing-masing. Apakah pernah merasakannya atau tidak. Ambil satu contoh terkait infrastruktur jalan perkampungan.

Di saat kondisi jalan rusak atau masih bebatuan, tak sedikit yang memprotes. Menganggap pemerintah tidak peduli, bahkan mungkin menuduh dana digelapkan atau dikorupsi.

Begitu jalan tersebut dicor beton atau diaspal dan menjadi mulus, sebagian pengendara yang tak sadar bila itu adalah jalan perkampungan.

Mereka sesuka hati melajukan kendaraannya secara kencang –mungkin sebagai luapan kegembiraan karena jalan semula bebatuan, kini sudah mulus--.

Dikarena di lingkungan tersebut banyak anak-anak, dibuatkanlah ‘polisi tidur’, yang mana tujuannya sebagai peringatan tak langsung agar para pengendara berhati-hati, tidak ngebut karena itu adalah jalan perkampungan.

Namun apa jadinya? Yang dilakukan itu justru diprotes. Para pengendara itu berdalih, jalan sudah bagus malah dibuat jelek, menghambat laju kendaraan, dan lain sebagainya.

Ya, itu contoh kecil dan dirasa sudah umum terjadi di lingkungan tingkat RT maupun RW. Belum lagi hal yang melibatkan makin banyak orang. Apalagi jika dikaitkan dengan beragam kepentingan.

Serba salah, serba membingungkan dalam bertindak. Selalu ada pro dan kontra atas segala kebijakan. Sama seperti saat ini yang mungkin sedang dihadapi pemerintah, mulai dari tingkat atas hingga paling bawah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved