Breaking News:

PPKM Darurat

437 Kendaraan di Exit Tol Kalikangkung Semarang Diminta Putar Balik Karena Dokumen Tak Lengkap

Pada hari kedua pelaksanaan penutupan pintu exit tol, masih ditemui pengemudi mobil penumpang yang masih melakukan perjalanan tanpa dilengkapi surat v

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Rahdyan Trijoko Pamungkas
Petugas memeriksa kendaraan yang melintas di exit tol Kalikangkung Semarang. Kendaraan yang tidak memenuhi sektor esensial dan kritikal harus putar balik, Sabtu (17/7/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terdapat ribuan kendaraan diperiksa saat pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat di Exit tol atau Gerbang Tol Kalikangkung.

Pada hari kedua pelaksanaan penutupan pintu exit tol, masih ditemui pengemudi mobil penumpang yang masih melakukan perjalanan tanpa dilengkapi surat vaksin, perjalananan dinas maupun surat negatif rapid tes antigen.

Pengemudi tersebut juga saat ditanya petugas masih beralasan tidak tahu adanya penutupan dan persyaratan yang harus dibawa.

Petugas yang berjaga harus meminta pengendara untuk memutar laju mobil penumpang tersebut. 

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng, Akbp Doni Prakoso menerangkan 1.500 kendaraan yang diperiksa saat pelaksanaan penyekatan. Dari jumlah tersebut, terdapat 437 pengendara yang tidak memenuhi sektor esensial maupun kritikal.

"Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung dan dilaksanakan selama 24 jam," ujarnya, Sabtu (17/7/2021).

Petugas memeriksa kendaraannya yang melintas di tol Kalikangkung. Kendaraan yang tidak memenuhi sektor esensial dan kritikal harus diputarbalikkan.
Petugas memeriksa kendaraannya yang melintas di tol Kalikangkung. Kendaraan yang tidak memenuhi sektor esensial dan kritikal harus diputarbalikkan. (Rahdyan Trijoko Pamungkas)

Donny menuturkan, kendaraan yang diputarbalikkan rata-rata kendaraan pribadi dan mobil penumpang.

Mereka tidak dapat menunujukkan surat vaksin maupun rapid tes antigen negatif.

"Mereka tidak memiliki surat vaksin, registrasi pekerja, dan antigen negatif," ujarnya.

Dikatakannya rata-rata pengendara yang diputarbalikkan tidak mengetahui persyaratan apa saja harus dibawa. Sementara petugas telah melakukan sosialisasi secara terus menerus.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved