Breaking News:

Berita Regional

Dari Belasan Kapal Tenggelam & Kandas Diterjang Badai di Kalbar, Ada 3 WNA 

Musibah kapal tenggelam diterjang badai di perairan Kalimantan Barat, hingga kini masih terdapat pululhan korban yang belum ditemukan. Sedangkan korba

Editor: m nur huda
Tim SAR via Tribun Pontianak
Detik-detik Tim SAR Pontianak mengevakuasi korban kapal tenggelam di perairan laut Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu 17 Juli 2021 pagi WIB. Tim SAR menemukan tiga korban meninggal dunia dalam tragedi 14 kapal tenggelam di perairan laut Kalbar. 

TRIBUNJATENG.COM, PONTIANAK - Musibah kapal tenggelam diterjang badai di perairan Kalimantan Barat, hingga kini masih terdapat pululhan korban yang belum ditemukan. Sedangkan korban selamat, tiga di antaranya adalah warga negara asing (WNA).

Sebelumnya, Humas SAR Pontianak, Untung mengungkapkan ada empat mayat kecelakaan kapal di perairan Kalbar yang belum terindentifikasi.

"Hari ini ada empat korban dalam kondisi meninggal dunia yang ditemukan, yakni Hendri Agustina (21) dari KM. Anugerah III, Yuliandi (65) ABK KM Teman Jaya, sementara dua lainnya belum terindentifikasi," katanya, Sabtu 17 Juli 2021 kepada Tribun.

Dengan temuan empat mayat ini, Untung menerangkan jika jumlah korban meninggal sebanyak 15 orang, selamat sebanyak 77 orang dan masih dalam pencarian sebanyak 39 orang.

"Iya persiang ini (kemarin) ada 15 meninggal dunia, 77 selamat dan 39 masih pencarian," bebernya.

Dijelaskan pula oleh Untung, jika total keseluruhan kapal yang ditemukan sebanyak 16 buah. 14 diantaranya yang ditemukan di Muara Kubu, Muara Pemangkat dan Muara Jungkat.

Sementara dua kapal lainnya, satu diantaranya ialah kapal tongkang atau tanpa awak, dan satu lagi Yacht yang ada tiga WNA.

"Total ada 16 kapal, yang dua kapal yakni Yacht ada tiga WNA, ditemukan selamat, kapalnya kandas diterjang ombak, sementara TK Meledang itu tongkang tanpa awak," tutupnya. 

Puluhan masih Hilang

Diberitakan sebelumnya, musibah 14 kapal tenggelam di perairan Kalimantan Barat mengakibatkan puluhan orang hilang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved