Breaking News:

Berita Blora

Bulog Salurkan Bantuan Beras 629.220 Kg ke Keluarga Terdampak PPKM Darurat di Blora

Bulog salurkan 629.220 kilogram beras untuk bantuan kepada warga terdampak PPKM di Blora.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
Bulog Sub Divre II Pati
Penyerahan secara simbolis beras dari Bulog di Gudang Tempelemahbang Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Bulog salurkan 629.220 kilogram beras untuk bantuan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Beras sebanyak itu diperuntukkan 62.922 keluarga di Blora.

Kepala Bulog Sub Divre II Pati, Yonas Haryadi Kurniawan, mengatakan, terdapat 36.813 keluarga yang mendapatkan beras melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan 26.109 keluarga Bantuan Sosial Tunai (BST). Setiap keluarga mendapat 10 kilogram beras.

"Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok warga masyarakat terdampak selama PPKM Darurat berlangsung," ujar Yonas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/7/2021).

Memang dalam penerapan PPKM Darurat yang berlangsung sejak 7 Juli 2021 berdampak pada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Bantuan beras PPKM adalah bantuan dari pemerintah untuk warga terdampak adanya penerapan PPKM Darurat," kata dia.

Mengenai adanya bantuan beras PPKM Darurat dari pemerintah pusat tersebut, Kepala Dinsos Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud hadirnya pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi dan pelaksanaan PPKM Darurat.

"Diimbau dalam penyaluran kepada sekitar 62.922KPM, petugas maupun penerima tetap patuh dan melaksanakan standar protokol kesehatan," kata dia.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved