Breaking News:

Berita Nasional

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Jadi Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia

Menteri BUMN menunjuk Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia ( PTDI).

Editor: m nur huda
YouTube TNI Ada
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang terpilih menjadi Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia. 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN menunjuk Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia ( PTDI).

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan PT Dirgantara Indonesia yang dipimpin oleh Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury, menetapkan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama PTDI, Senin (19/7/2021).

Melansir dari laman tni-au.mil.id, RUPS yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan.

Pengangkatan Komisaris Utama PTDI ini, Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia Nomor: SK-242/MBU/07/2021 tentang Pengangkatan Anggota – Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, KSAU bertekad memberikan kinerja terbaik guna mengoptimalkan kinerja perusahaan.

“Sebagai Komisaris Utama, saya bertekad untuk memberikan kinerja terbaik, memberikan kekuatan dan semangat baru bagi jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, untuk mewujudkan kinerja perusahaan yang optimal,” kata Komisaris Utama PTDI, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Meskipun beban PTDI semakin berat pada masa pandemi, KSAU tetap optimis Direktur Utama, beserta jajarannya akan selalu mencurahkan tenaga, pikiran, serta gagasan dan kinerja terbaik dalam memajukan PTDI.

“Peran dan kinerja jajaran Direksi saya harapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di periode yang sulit ini, guna menjaga eksistensi dan mendorong kemajuan PTDI,” harap Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

PTDI merupakan salah satu industri kedirgantaraan di Asia dengan core competence desain, pengembangan, pengujian, manufaktur struktur, produksi pesawat dan jasa pemeliharaan/services pesawat terbang, baik untuk pesawat sipil maupun militer.

Sejak berdiri pada Agustus 1976, PTDI di bawah naungan Kementerian BUMN RI telah berhasil mengembangkan kemampuan sebagai industri dirgantara dengan pencapaian pengiriman pesawat terbang sebanyak lebih dari 455 unit untuk banyak customer di berbagai negara.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved