Breaking News:

Berita Salatiga

Polres Salatiga Bagikan Daging Kurban ke Warga Isoman Covid-19

Polres Salatiga menyembelih sebanyak empat ekor sapi dan lima ekor kambing bersamaan  momen Idul Adha 1442 Hijriyah

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muslimah
TribunJateng.com/M Nafiul Haris
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat simbolis menyerahkan daging kurban kepada masyarakat di Mapolres Salatiga, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Polres Salatiga menyembelih sebanyak empat ekor sapi dan lima ekor kambing bersamaan  momen Idul Adha 1442 Hijriyah, Rabu (21/7/2021).

Usai penyembelihan seluruh daging kurban langsung di distribusikan kepada masyarakat dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Corona (Covid-19).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan penyembelihan hewan kurban dari jajaran Polres Salatiga sengaja dilakukan pada hari kedua Idul Adha untuk menghindari kerumunan.

"Selanjutnya, daging didistribusikan ke masyarakat kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas dan warga isoman Covid-19. Pemotongan hewan kurban di hari kedua juga mengikuti himbauan pemerintah," terangnya kepada Tribunjateng.com, di lokasi, Rabu (21/7/2021)

Menurut AKBP Rahmad sebelum disembelih hewan kurban telah diperiksa kelayakan dan kesehatannya oleh dokter hewan dan semuanya dinyatakan dalam keadaan sehat dan layak untuk menjadi hewan kurban.

Ia menambahkan, selain masyarakat dan warga isoman Covid-19 daging kurban juga dibagikan kepada purnawirawan Polres Salatiga.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima dan menjadi ladang amal bagi yang melaksanakan kurban," katanya

Kapolres Salatiga menyatakan Idul Adha menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,  berkurban merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu.

Dia juga berharap melalui ritual ibadah kurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian Polri bagi warga masyarakat yang berhak. (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved