Breaking News:

Berita PSIS

GM PSIS Kasihan dengan Pemain PSIS yang harus Menunggu Lompetisi Dilanjutkan

General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi yang dialami para pelaku sepakbola nasional

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Uji coba tertutup PSIS Semarang kontra PS USM di Stadion Citarum Semarang, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi yang dialami para pelaku sepakbola nasional ditengah ketidakpastian kompetisi. Terkhusus bagi pemain serta official PSIS Semarang.

Saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2021 masih menunggu kepastian tanggal kick off perdana.

Semua dua kompetisi sepakbola tertinggi tanah air tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli ini, namun mengalami penundaan hingga Agustus mendatang karena pertimbangan situasi pandemi covid-19.

Menurut Liluk, kompetisi yang tak kunjung segera bergulir cukup banyak berpengaruh terhadap mental dan motivasi para pemain.

Belum lagi para pemain juga sudah berlatih secara intens bersama tim. Bahkan bagi PSIS, tim kesayangan masyarakat Kota Semarang tersebut sudah melakoni sejumlah laga uji coba menghadapi klub amatir hingga klub profesional.

"Saya melihat sebetulnya kasihan dengan pemain dalam situasi saat ini. Ketidakpastian kompetisi, pasti dia down. Dengan kemarin persiapan sudah begitu matang, latihan keras ini berhenti lagi. Kondisinya jadi tidak bagus," kata Liluk kepada Tribunjateng.com, Kamis (22/7/2021).

Persiapan menghadapi Liga 1 juga diklaim sudah mencapai angka 80 persen progresnya.

Adapun lawan lawan yang sudah dihadapi PSIS pada laga uji coba di antaranya, versus tim Sepakbola PON Jawa Tengah, PS USM Semarang, Persekat Kabupaten Tegal, dan PSIM Yogyakarta.

"Kita juga sudah uji coba juga. Harapan kita anak-anak masih tetap semangat, jaga kondisi, jaga kesehatan. Memang situasi ini semua sulit," tandas Liluk. (*)

Baca juga: Pemerintah Kembali Kucurkan BLT Subsidi Gaji Tahun Ini, Berikut Kriteria Penerimanya

Baca juga: TNI AU Bakal Punya Tambahan 6 Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle dari Korea Selatan

Baca juga: Terjebak Banjir Setinggi Leher di Kereta Bawah Tanah, Warga China Tampak Tenang, Simak Videonya

Baca juga: YouTuber Ini Gratiskan Hotel Bintang 3 Miliknya untuk Tempat Isolasi Mandiri

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved