Breaking News:

Beria Nasional

Khawatir Situasi Covid-19, Arab Saudi Larang Warganya Pergi ke Indonesia

Pemerintah Arab Saudi melarang warganya pergi ke Indonesia. Kebijakan itu dikeluarkan karena kekhawatiran akan situasi pandemi Covid-19 di tanah air.

Editor: M Syofri Kurniawan
Shutterstock
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. 

TRIBUNJATENG.COM, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi melarang warganya pergi ke Indonesia.

Kebijakan itu dikeluarkan karena kekhawatiran akan situasi pandemi Covid-19 di tanah air.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyampaikan larangan tersebut pada Rabu (20/7/2021), sebagaimana dilansir Arab News.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Virus Berusia 15.000 Tahun di Dataran Tinggi Tibet

Seorang sumber resmi di kementerian tersebut mengatakan, keputusan itu diambil demi memastikan keselamatan warga Arab Saudi karena lonjakan kasus Covid-19 yang diperparah oleh varian Delta di Indonesia.

Sumber tersebut menambahkan, larangan tersebut akan terus dilanjutkan sampai situasi stabil.

Sementara itu, bagi warga Arab Saudi yang masih berada di Indonesia, diminta unutk berhati-hati dan diminta menjauh dari daerah dengan tingkat penularan tinggi.

Evakuasi warga Arab Saudi yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia untuk dipulangkan ke Riyadh dari Jakarta pada Sabtu (10/7/2021). Pemulangan dilakukan oleh Departemen Evakuasi Medis Udara dari Kementerian Pertahanan Kerajaan, sesuai arahan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.(TWITTER @modgovksa)
Evakuasi warga Arab Saudi yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia untuk dipulangkan ke Riyadh dari Jakarta pada Sabtu (10/7/2021). Pemulangan dilakukan oleh Departemen Evakuasi Medis Udara dari Kementerian Pertahanan Kerajaan, sesuai arahan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.(TWITTER @modgovksa) (Kompas.com/Istimewa)

Arab Saudi juga meminta warganya yang terjebak di Indonesia untuk memastikan semua tindakan pencegahan dan meminta pulang ke Arab Saudi secepat mungkin.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi terus memberikan vaksin Covid-19 selama liburan Idul Adha di pusat-pusat vaksinasi.

Lebih dari 23,3 juta dosis telah didistribusian di seluruh penjuru Kerajaan Arab Saudi.

Selain itu, lebih dari 1,4 juta warga sudah divaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved