Breaking News:

Berita Banjarnegara

Pemkab Banjarnegara Bagi-bagi Rp 300 Ribu ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Bupati Budhi Sarwono terjun langsung menyalurkan dana tunai JPS itu di Desa Gumingsir Kecamatan Wanadadi

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Penyaluran dana JPS di Desa Gunungsir Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara, Kamis (22/7/2021) 

TRIBUNJATENG. COM, BANJARNEGARA - Pembiayaan pembangunan infrastruktur yang besar di masa pandemi tak lantas membuat penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjarnegara terbengkelai. 

Nyatanya, Pemkab tetap bisa mengalokasikan anggaran untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPKM Darurat. Sementara sebagian daerah lain nyatanya belum terlihat menyalurkan dana JPS di masa PPKM Darurat ini. 

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali menyalurkan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPKM Darurat Kamis (22/7/2021) pagi. 

Bupati Budhi Sarwono terjun langsung menyalurkan dana tunai JPS itu di Desa Gumingsir Kecamatan Wanadadi. 

Bagi Budhi Sarwono, JPS ini adalah  kewajiban pemerintah sebagai tanggung jawab atas diterapkannya PPKM Darurat yang berdampak ke kehidupan masyarakat.

"Ini bukan bantuan, tetapi anggaran dari pemerintah daerah sebagai wujud kewajiban dan tanggung jawab saya selaku kepala daerah untuk masyarakat yang terdampak " katanya, Kamis (22/7/2021) 

Bantuan ini murni bersumber dari APBD Kabupaten Banjarnegara dengan dasar instruksi Presiden melalui Menteri Dalam Negeri

Masing-masing pemerintah daerah, menurut dia, wajib mematuhinya. 

Jika pun ada daerah lain yang belum atau tidak memberikan dana tersebut, Pemkab Banjarnegara akan tetap menyalurkan dana JPS ke masyarakat. 

"Kan hanya menggeser anggaran saja, dan saya ini pengguna anggaran, mestinya mudah. Semoga daerah lain pun bisa menyalurkan, karena ini demi rakyat. Mari kita salurkan dana JPS karena ini adalah hak mereka,"katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved