Breaking News:

Berita Sragen

Sakit Menahun, Buruh Tani di Sragen Memilih Akhiri Hidup dengan Minum Insektisida

Sadiman ditemukan Karni (56) istri korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa posisi terlentang di lantai dengan mulut berbusa di rumahnya Dukuh Randur

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Istimewa/ Polres Sragen
Polsek Karangmalang Sragen ketika mendatangi rumah duka di Dukuh Randurejo RT 10/03 Desa Puro, Karangmalang, Sragen, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – SD (67) seorang buruh tani memilih mengakhiri hidupnya dengan menenggak insektisida (obat serangga), Rabu (21/7/2021) malam.

SD ditemukan KR (56) istri korban, sudah dalam keadaan tidak bernyawa posisi terlentang di lantai dengan mulut berbusa di rumahnya di Desa Puro, Karangmalang, Sragen.

"Karena panik, KR berteriak minta tolong, kemudian sang anak datang dan langsung menelfon dan menjemput kerabatnya di tempat kerjanya," kata Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kassubag Humas, AKP Suwarso, Kamis (22/7/2021).

Mereka akhirnya menemui warga sekitar untuk mencari pertolongan pinjaman kendaraan guna membawa korban ke RSI Amal Sehat Sragen.

Korban akhirnya dilarikan ke RS pada pukul 20.37 WIB.

Setiba di RS, dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga dan korban didiagnosa oleh dokter bahwa korban sudah meninggal dunia.

Kejadian ini dilaporkan ketua RT setempat, oleh ketua RT menghubungi pihak Polsek Karangmalang untuk dilakukan pemeriksaan.

Suwarso mengatakan, dari hasil pemeriksaan dokter jaga pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan murni karena keracunan obat serangga.

"Dari keterangan keluarga, korban dalam keadaan sakit yang sudah menahun dan keluarga korban menerima kematian korban," lanjut Suwarso.

Pihak RS juga sempat melakukan swab antigen terhadap jenazah dengan hasil negatif Covid-19.

Sementara itu, hasil cek tempat kejadian perkara, ditemukan obat insektisida merk Starban di tikar tempat tidur korban. (uti)

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri.

Bisa menghubungi RSJ Amino Gondohutomo Semarang telp (024) 6722565 atau RSJ Prof Dr Soerojo Magelang telp (0293) 363601.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved