Breaking News:

Olimpiade 2020

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Minions Masuk Daftar Atlet yang Perlu Diwaspadai di Tokyo 2020 

"Itu seharusnya menjadi memori yang jauh di Tokyo di mana Minions akan berambisi untuk menambah kejayaan badminton Indonesia," tulisnya lagi

Editor: muslimah
net
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions 

TRIBUNJATENG.COM - Persaingan di Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai Jumat (23/7/2021).

Sejumlah cabang olahraga langsung meulai pertandingan.

Sedangkan di cabang andalan yang diharapkan mampu mendulang medali emas untuk Indonesia, yakni bulu tangkis, pertandingan dijadwalkan mulai Sabtu (24/7/20201)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menunjukkan aksinya pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menunjukkan aksinya pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

Duet Minions, Kevin Sanjaya Sukomulyo dan Marcus Fernaldi Gideon, masuk dalam daftar 48 atlet yang perlu diwaspadai di Olimpiade Tokyo 2020 versi majalah terkemuka TIME.

Kevin Sanjaya Sukomulyo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam daftar yang didominasi oleh para atlet Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Hasil Lengkap Laga Perdana Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020: Prancis, Jerman, & Argentina Remuk

Baca juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jagoan Emas Indonesia Marcus/Kevin Main Besok Sabtu

"Badminton adalah satu-satunya olahraga di mana Indonesia telah memenangi medali emas Olimpiade," tulis Madeleine Roach di artikel tersebut.

"Di Indonesia, badminton sepopuler sepak bola atau basket di belahan dunia lain."

"Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain dobel nomor satu Indonesia dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah bintang-bintang terakhir yang membawa harapan negara gila badminton ini."

Roach juga menyinggung keberhasilan Minions mempertahankan peringkat satu dunia walau ada beberapa kemunduran tahun ini seperti kala mereka harus mundur dari tiga turnamen internasional setelah Kevin terpapar Covid-19.

Dia pun menulis perihal kisruh All England 2020 di mana seluruh tim Indonesia harus mundur setelah seorang penumpang di pesawat yang mereka naiki positif corona.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved