Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Atlet Panahan Amerika Shock Kalah dari Pasangan Indonesia Ega Agatha/Diananda

Atlet panahan pasangan Amerika Serikat Brady Ellison/Mackenzie Brown mengaku kecewa dan shock setelah tumbang dari pasangan Indonesia Riau Ega Agatha/

Editor: m nur huda
NOC INDONESIA/Kompas.com
Atlet Pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha/Diananda Chourunisa, sukses melaju ke perempat final panahan nomor beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020 seusai mengalahkan unggulan kedua asal AS, Mackenzie Brown/Brady Elison, di Yumenshima Final Field, Tokyo, pada Sabtu (24/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO - Atlet panahan pasangan Amerika Serikat Brady Ellison/Mackenzie Brown mengaku kecewa dan shock setelah tumbang dari pasangan Indonesia Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa di nomor beregu campuran pada Sabtu (24/7/2021).

Pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha/Diananda Chourunisa, sukses melaju ke perempat final panahan nomor beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020 seusai mengalahkan Mackenzie Brown/Brady Elison di Yumenshima Final Field, Tokyo, Riau Ega/Diananda tampil solid dan berhasil meraih kemenangan tipis 5-4.

Riau Ega/Diananda sempat unggul 4-0 terlebih dahulu sebelum pasangan AS yang juga unggulan kedua di Olimpaide Tokyo 2020 ini menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Partai harus diselesaikan oleh shoot-off (semacam babak adu penalti) di mana Riau Ega/Diananda sukses mencatatkan skor 20 (10-10) sementara lawannya hanya mengumpulkan 18 (8-10).

Seusai laga, pasangan AS tersebut shock karena kalah dari jagoan Indonesia tersebut.

"Jujur saja saya 'shock'... Saya benar-benar yakin kami bisa memenangkan medali hari ini," tutur pemanah nomor satu dunia Brady Ellison, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sementara, pasangannya, Mackenzie Brown, juga mengutarakan rasa frustrasi karena harus bersaing tanpa fans.

"Seharusnya ini menjadi sebuah momen besar dan membuat bulu kuduk Anda berdiri setiap kali melangkah keluar ke venue," tutur bRosn.

"Namun, tak ada penonton di stadion. Ada rekan-rekan setim tetapi tak ada siapa pun di luar sana."

"Mengecewakan untuk bekerja keras selama lima tahun demi Olimpiade lalu tak ada penonton diperbolehkan ke dalam venue."

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved