Breaking News:

Tribun Sejarah

TRIBUN SEJARAH : Ratu Terakhir Perancis Ini Dianggap Maniak Berzina dan Gila Harta, Inilah Faktanya

Ratu cantik ini digambar seorang wanita yang keji dan disamakan dengan monster yang gila harta. Juga dianggap sebagai 'Maniak dalam berhubungan suami

Editor: Catur waskito Edy
istimewa
Marie Antoinette 

TRIBUNJATENG.COM -- Ratu cantik ini digambar seorang wanita yang keji dan disamakan dengan monster yang gila harta. Juga dianggap sebagai 'Maniak dalam berhubungan suami istri.

Adalah ratu terakhir Perancis, Marie Antoinette yang ternyata telah memiliki sisi lain yang diabaikan para musuh dan pembencinya.

Ratu terakhir Perancis ini  digambarkan keji dan senang melihat warganya kelaparan, cerita tentangnya sebenarnya tidak demikian

Revolusi menjadi titik balik suatu negara, dari pemerintahan kerajaan atau monarki berubah menjadi pemerintahan republik.

Revolusi biasanya digerakkan oleh pergerakan rakyat yang muak dengan kerajaan.

Salah satu revolusi paling diingat sepanjang masa adalah Revolusi Perancis, kala rakyat Perancis menuntut raja mereka, Louis XVI, dan ratunya, Marie Antoinette, untuk digulingkan.

Marie Antoinette
Marie Antoinette (Marie Antoinette)

Antara tahun 1700 dan 1789, populasi Perancis meningkat dari 18 juta menjadi 26 juta, pengangguran di mana-mana, dan harga pangan meroket disebabkan bertahun-tahun gagal panen.

Stress sosial menyebar menyebabkan terjadinya Revolusi Perancis, kemudian Raja Louis XVI dipenggal, menyebabkan Marie Antoinette menjadi janda.

Mengutip pbs.org, rakyat Perancis berang dengan raja dan ratu mereka karena Raja Louis XVI gagal membangun ekonomi yang makmur dan Ratunya gagal menghasilkan keturunan.

Raja Louis XVI digambarkan tidak tertarik dalam pemerintahan, dan Marie Antoinette digambarkan menjadi ratu yang gila pesta.

Halaman
1234
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved