Breaking News:

Berita video

Video Vaksinasi Jemput Bola di Sragen Tempatnya di Balai Desa

Kebanyakan dari mereka dikatakan Yuni termakan berita hoaks yang mengakibatkan beberapa warga masyarakat enggan untuk vaksin

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Beikut ini video vaksinasi jemput bola di Sragen tempatnya di balai desa.

Cakupan vaksinasi Covid-19 masih rendah, Pemkab Sragen melakukan vaksinasi secara jemput bola.

Vaksinasi jemput bola ini dilakukan di sejumlah balai desa di Sragen yang cukup vaksinasinya masih rendah.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melakukan pengecekan secara langsung di Balai Desa Jono, Kecamatan Tanon, Rabu (28/7/2021).

"Kita melakukan jemput bola vaksin, agar cakupan vaksinasi kita lebih banyak lagi karena kita masih kurang dari 20 persen," kata Bupati Yuni usai melakukan pemantauan.

Dia melanjutkan, Desa Jono adalah salah satu desa yang cakupan vaksnasinya rendah. Sehingga hari ini dipilih untuk serbuan vaksin bagi lansia dan pra lansia.

Selain itu pihaknya juga memperbolehkan usia dibawah lansia atau pra lansia di vakin, namun dengan syarat harus membawa satu lansia untuk vaksin.

Hal ini dilakukan agar cakupan di lansia dan pra lansia naik, kata Yuni. Selain itu angka kematian akibat Covid-19 paling tinggi dialami masyarakat yang berusia diatas 50 tahun.

"Kita setiap hari memantau pelaksanaan vaksinasi, kemarin tiga desa di kecamatan Masaran hari ini Kecamatan Tanon dan Gemolong," katanya.

Yuni mengaku pihaknya selalu melakukan koordinasi via zoom meeting dengan kecamatan. Pihaknya memberikan target kepada desa-desa dengan serapan anggaran Covid-19 dan cakupan vaksinasi rendah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved