Breaking News:

Berita Cilacap

Ratusan Napi Lapas Nusakambangan Cilacap Positif Covid-19, 1 Terpidana Mati Terpapar Lalu Meninggal

Data kasus covid-19 di Lapas Nusakambangan tercatat sejak Maret 2021, ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan, Kabupate

Editor: m nur huda
tribunjateng/lipsus
Lapas Nusakambangan di Pulau Nusakambangan Kabupaten Cilacap 

TRIBUNJATENG.COM - Ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terpapar Covid-19.

Data kasus covid-19 di Lapas Nusakambangan tercatat sejak Maret 2021, ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terpapar Covid-19.

Pada Maret 2021, ada sebanyak 305 penghuni yang positif Covid-19.

Mereka terdiri atas 295 orang narapidana (napi), 11 orang pegawai lapas, dan tiga orang alumni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan 51.

Beberapa bulan kemudian, satu terpidana mati kasus pembunuhan yang mendekam di Lapas Pemisan meninggal dunia akibat Covid-19 pada Senin (26/7/2021).

Ia meninggal di setelah menjalani perawatan di RSUD Cilacap .

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas I Batu sekaligus Koordinator Lapas se-Nusakambangan, Jalu Yuswa Panjang.

"Ada satu napi asal Jakarta yang sudah lama menghuni Lapas Permisan meninggal dunia karena Covid-19. Yang bersangkutan terpidana mati kasus pembunuhan" kata Jalu saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu 3 napi Lapas Permisan menjalani isolasi di RSUD Cilacap dan 180 napi lainnya menjalani isolasi di dalam Lapas Permisan.

Diduga, penyebaran Covid-19 di Lapas Permisan berawal dari petugas lapas yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved