Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Sosok Muamar Qadafi, Pelatih dari Solo yang Sukses Hantar Kevin Cordon Cetak Sejarah Olimpiade Tokyo

Siapa sosok Wong Song bernama Muamar Qadafi yang telah menjadi perbincangan hangat di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Catur waskito Edy
Pedro PARDO / AFP
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO -- Siapa sosok Wong Song bernama Muamar Qadafi yang telah menjadi perbincangan hangat di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ia menjadi perbincangan hangat karena turut andil dalam kesuksesan pebulu tangkis tunggal putra asal Guatemala, Kevin Cordon.

Kevin Cordon kembali meneruskan kejutannya selama gelaran badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis berusia 34 tahun itu berhasil menyegel tiket ke babak semifinal cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, pada Sabtu (31/7/2021).

Profil Muamar Qadafi Dikutip dari situs Today in 24, Muamar Qadafi adalah mantan pemain PB Djarum.

Setelah kariernya sebagai pemain selesai, ia menjadi asisten teknis untuk tim lokal di Indonesia pada tahun 2000.

Perjalanannya untuk melihat dunia, dimulai pada tahun 2005. Qadafi melakukan lompatan besar dengan melatih tim bulu tangkis Peru.

Berselang empat tahun kemudian, Qadafi menerima tawaran melatih tim bulu tangkis Guatemala. Namun, sebelum ke Guatemala, ia pernah melatih tim bulu tangkis lokal di Ekuador.

Qadafi bekerjasama dengan Jose Maria Solis untuk melatih Kevin Cordon dan Nikte Sotomayor, pemain tunggal putri Guatemala.

Kini, ia tengah fokus untuk membawa Kevin Cordon untuk tampil di final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pada laga semifinal badminton Olimpiade 2020, anak asuh Qadafi dan Solis, Kevin Cordon akan menghadapi Viktor Axelsen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved