Breaking News:

Berita Semarang

Hore, Bantuan Beras PPKM Mulai Disalurkan di Kota Semarang

Pemerintah Kota Semarang mulai mendistribusikan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Senin (2/8/2021).

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang mulai mendistribusikan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Senin (2/8/2021).

Bantuan beras tersebut dalam rangka membantu warga yang terdampak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan, bantuan beras tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Sosial melalui Bulog. Ada 1.400 ton untuk sekitar 140 ribu KPM.

"Kami atas nama masyarakat Semarang dan Pemkot Semarang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Pusat," ucapnya, saat pembagian beras di Kelurahan Bulustalan.

Menurutnya, bantuan beras tersebut sangat membantu di tengah kondisi sulit seperti saat ini. Bantuan beras ini melengkapi bantuan sosial tunai (BST) dan program keluarga harapan (PKH). Di sisi lain, masyarakat juga disupport dengan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity di lingkungan masyarakat.

"Insya Allah, situasi yang sulit selalu ada hal-hal yang membahagiakan kita terutama masyarakat Kota Semarang berjuang bersama melawan pandemei Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar menambahkan, bantuan beras PPKM dibagikan kepada penerima BST dan PKH se-Kota Semarang. Ada 148.304 KPM yang menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram per masing-masing KPM.

"Kalau di Semarang Selatan sendiri ada 7.880 penerima bantuan beras. Untuk kelurahan Bulustalan ada 443 KPM, " sebutnya.

Pendistribusian bantuan beras di Kelurahan Bulustalan juga bersamaan dengan vaksinasi dan penyaluran BST. Warga menjalani skrining terlebihdahulu untuk mengikuti vaksinasi. Jika lolos skrining, mereka terlebihdahulu mengikuti vaksinasi. (eyf)

Baca juga: Seorang Pemuda Tewas Seusai Pesta Miras Oplosan, Sempat Diberi Air Kelapa Sebelum Dibawa Ke RS

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Greysia/Apriyani Vs China Final Bulu Tangkis Olimpiade 2021

Baca juga: Setelah Terpapar Covid-19, Raffi Ahmad Keluhkan Kondisi Paru-parunya

Baca juga: Aniaya 2 Pelajar yang Langgar Prokes Covid-19, Seorang Anggota TNI Ditahan

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved