Breaking News:

Berita Wonogiri

Anak-anak di Wonogiri Mulai Terinfeksi Virus Corona, Pemkan Siapkan Ruang Isolasi Khusus Anak

Anak-anak di Kabupaten Wonogiri mulai terinfeksi Covid-19, pemkab menyiapkan ruang isolasi khusus.

Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo ketika disuntik vaksin, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Anak-anak di Kabupaten Wonogiri mulai terinfeksi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Wonogiri lantas menyiapkan ruang isolasi khusus untuk anak-anak yang positif Covid-19.

Penyediaan ruang isolasi anak di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso itu dilakukan setelah anak-anak di Kabupaten Wonogiri mulai terinfeksi Covid-19.

“Anak yang positif Covid-19 dan harus dirawat di rumah sakit maka kami sediakan ruang khusus,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo kepada Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Pria yang akrab disapa Jekek ini mengatakan, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso sudah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi anak-anak yang terinfeksi positif Covid-19.

Teknisnya, orangtua yang anaknya positif Covid-19 diberikan vaksinasi lebih awal bila belum divaksin Covid-19. Selain itu, disediakan alat pelindung diri khusus bagi orangtua yang menunggu anaknya yang sementara dirawat karena positif covid-19.

 “Saat anak terpapar Covid-19 maka orangtua kami sediakan APD untuk mendampingi anaknya saat dirawat di rumah sakit,” kata Jekek.

Jekek mengatakan, sejauh ini belum ada data anak yang harus dirawat pasca dinyatakan positif Covid-19. Ia mendapatkan informasi anak-anak yang terpapar Covid-19 masih dalam kondisi tanpa gejala. Dengan demikian, hanya dilakukan isolasi mandiri dengan pendampingan orang tua di rumah masing-masing.

“Belum dilaporkan anak yang positif Covid-19 dalam kondisi gejala sedang atau berat. Masih dalam kondisi biasa (tanpa gejala),” jelas Jekek.

Kendati demikian, Pemkab Wonogiri sudah mengantisipasi mempersiapkan ruang khusus perawatan anak yang terinfeksi Covid-19. Apalagi, saat Kabupaten Wonogiri masih dalam kondisi zona merah.

'“Anak tidak mungkin sendiri saat dirawat di rumah sakit. Harus ada keluarga yang mendampingi. Maka sudah kami siapkan ruang isolasi dan sarana lainnya,” demikian Jekek. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved