Breaking News:

Berita Internasional

China Kembali Perketat Perjalanan Setelah Kembali Ditemukan Warga Terpapar Covid-19

China juga mengalami gelombang penyebaran virus corona covid-19 varian delta sperti negara lain di dunia termasuk Indonesia. Virus corona varian delt

Editor: m nur huda
DAILY MAIL
Suasana jalanan lengang saat kebijakan lockdown diterapkan di Wuhan, China 2020 

TRIBUNJATENG.COM, BEIJING - Pemerintah China kembali memberlakukan pengetatan dan pembatasan perjalanan setelah terdeteksi adanya warga yang kembali positif Covid-19.

China juga mengalami gelombang penyebaran virus corona covid-19 varian delta sperti negara lain di dunia termasuk Indonesia.

Virus corona varian delta ini mulai menyebar di China sehingga pemerintah memberlakukan pengetatan perjalanan.

China memberlakukan pembatasan perjalanan besar-besaran untuk menahan penyebaran virus corona varian Delta.

Kantor berita China, Xinhua, melaporkan, pembatasan termasuk penutupan sementara bandara dan peringatan perjalanan bagi warga ke tempat lain di seluruh negeri.

Disebutkan, warga di 31 wilayah setingkat provinsi di China diimbau tidak keluar rumah kecuali diperlukan, dan tidak pergi ke tempat berisiko sedang dan tinggi Covid-19.

Pejabat di China Railway Beijing Gorup Co Ltd, Cui Wei, mengatakan Selasa (3/8/2021) sejumlah 23 stasiun kereta api telah menghentikan penjualan tiket untuk penumpang tujuan Beijing yang berangkat dari stasiun ini.

Ibu kota China telah menangguhkan 13  kereta api ke Nanjing dan Yangzhou di Provinsi Jiangsu, Zhengzhou di Provinsi Henan dan Zhangjiajie di Provinsi Hunan.

“Agen perjalanan online dan offline harus melacak informasi epidemi tujuan dan tidak mengirim pengunjung dari daerah dengan risiko Covid-19 sedang dan tinggi,” kata surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Selasa (3/8/2021).

Semua penerbangan di bandara di Nanjing, ibu kota Jiangsu, dan Yangzhou telah ditangguhkan. Sembilan stasiun bus jarak jauh di Nanjing dan layanan bus umum di Yangzhou juga ditangguhkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved