Olimpiade Tokyo

Peraih Medali Emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Tiba di Tanah Air

Rombongan terakhir tim Indonesia yang telah menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 mendarat.

Editor: sujarwo
NOC Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

TRIBUNJATENG.COM - Rombongan terakhir tim Indonesia yang telah menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pemenang medali emas di nomor ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dan tujuh atlet lain mendarat dengan selamat di Tanah Air.

Selain Greysia/Apriyani, ada juga peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis) dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi) serta Praveen Jordan (bulu tangkis), Vidya Rafika (menembak), Nurul Akmal (angkat besi), Lalu Muhammad Zohri (atletik), dan Alvin Tehupeirory (atletik).

Greysia Polli, Apriyani Rahayu, dan tujuh atlet Indonesia lainnya menjadi rombongan kontingen Indonesia terakhir yang tiba di Tanah Air.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Greysia Polii dkk langsung disambut oleh Menpora Zainudin Amali, Agung Firman Sampurna (Ketum PBSI) dan beberapa pejabat organisasi olahraga lainnya.

Menurut Zainudin Amali, Greysia Polii dkk akan langsung menjalani karantina mandiri sesuai dengan peraturan yang berlaku. Setelah itu, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan seluruh atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Atas nama bapak Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia, saya mengucapkan selamat datang untuk rombongan terakhir Kontingen Indonesia yang telah tiba di Tanah Air," kata Zainudin Amali.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di Olimpiade Tokyo 2020," tutur Zainudin Amali.

"Selanjutnya, para atlet dan seluruh rombongan Kontingen Indonesia akan menjalani karantina mandiri," ucap Zainudin Amali.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo berencana menyambut langsung Kontingen Indonesia di Istana," ujar Zainudin Amali.

Di sisi lain, Rosan Roeslani selaku Cdm Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang juga ikut dalam rombongan atlet mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Menpora dan pejabat lainnya. Rosan Roeslani juga mengaku bersyukur karena seluruh anggota Kontingen Indonesia untuk Olimipiade Tokyo 2020 bisa kembali ke Tanah Air dengan sehat dan selamat.

"Hal terpenting saat ini adalah seluruh anggota Kontingen Indonesia mulai dari atlet, pelatih, dan official, kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat," tutur Rosan.

"Selama di Tokyo, kami semua tidak boleh keluar dari Perkampungan Atlet. Namun, semangat para atlet tidak pernah luntur," ucap Rosan.

"Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Greysia dan Apriyani meraih medali emas. Kami juga berhasil membawa pulang satu perak dan tiga perunggu," ujar Rosan menambahkan. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved