Breaking News:

Berita Pati

Ribuan Nelayan di Juwana Pati Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi

Ribuan masyarakat nelayan mengikuti program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Pati di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit 2 Juwana

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ribuan masyarakat nelayan mengikuti program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Pati di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit 2 Juwana, Kamis (5/8/2021).

Adapun Vaksinasi Merdeka Candi merupakan program yang dicanangkan Polda Jawa Tengah dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres jajaran.

Dalam program yang dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, setiap Polres mendapat jatah dosis vaksin minimal 4 ribu per hari.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pati pada hari pertama pelaksanaannya ini memang ditargetkan pada komunitas nelayan pesisir.

“Kami pilih nelayan pesisir dan keluarganya karena mereka jumlahnya masih sedikit yang sudah vaksin.

Hal ini karena mereka harus berlayar (dalam waktu cukup lama) dan kembali,” kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat diwawancarai Tribunajateng.com di TPI Unit 2 Juwana, Kamis (5/8/2021).

Dia menjelaskan, program Vaksinasi Merdeka Candi di Pati akan dilaksanakan sampai 16 Agustus 2021 mendatang. Setiap hari akan dilakukan vaksinasi terhadap 4 ribu orang.

Adapun personel yang terlibat ialah 350, dengan 130 tenaga vaksinator.

Anggota TNI juga terlibat dalam pelaksanaan program ini.

AKBP Christian Tobing menambahkan, selanjutnya komunitas masyarakat lain juga akan mendapat jatah vaksin program ini.

Di antara yang sudah terjadwal ialah komunitas pengemudi ojek daring (driver ojek online) dan komunitas pondok pesantren.

“Semua kami data. Adapun dalam pedataan kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan Kodim. Kami harapkan yang belum vaksin bisa ikut dengan mendaftar melalui komunitas,” kata dia.

Ia mengatakan, program vaksinasi ini dijalankan untuk mempercepat kesehatan masyarakat dan mempercepat pemulihan perekonomian nasional. (mzk)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved