Breaking News:

Liga 1 2021

Ini Jawaban dari Polri Terkait Izin Bergulirnya Liga 1 2021

Polri memberikan jawaban terkini soal perizinan bergulirnya  Liga 1 2021 mendatang.

Editor: sujarwo
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kiri), sedang menerima izin dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo (kanan) terkait pelaksanaan Liga Indonesia musim 2021 di Mabes Polri, Jakarta, 31 Mei 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Polri memberikan jawaban terkini soal perizinan bergulirnya  Liga 1 2021 mendatang.

Pernyataan Polri ikut terlibat dalam pembahasan agenda pelaksanaan Liga 1 2021 itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Pada 9 Agustus 2021, Amali menjelaskan kalau Polri turut serta dalam rapat yang membahas agenda bergulirnya Liga 1 2021.

Tak hanya Polri, figur berusia 59 tahun tersebut juga menyebut pihak-pihak lain yang juga ikut dalam rapat.

Pihak-pihak yang dimaksud adalah PSSI, PT LIB (Liga Indonesia Baru), BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), serta Kemenpora.

Dalam hasil rapat, disepakati kalau Liga 1 2021 akan dimulai pada 27 Agustus 2021.

"Ini penjelasan resmi yang saya sampaikan," kata Zainudin Amali kepada awak media dalam konferensi pers virtual, termasuk BolaSport.com, 9 Agustus 2021.

"Tentang kompetisi liga sepak bola sebagaimana teman-teman sudah ketahui bahwa pada beberapa hari yang lalu, kami sudah melakukan rapat koordinasi (6/8/2021) yang melibatkan instansi terkait yakni PSSI, PT LIB, Kepolisian, BNPB, dan kami sendiri Kemenpora. Waktu itu memang sudah menjadi kesepakatan bahwa kompetisi sepak bola liga akan segera digulirkan."

"Dengan pemaparan PSSI dan PT LIB sebagaimana saya katakan waktu itu banyak masukan dan catatan dari para peserta rapat. Tetapi, disimpulkan bahwa semuanya setuju dan tidak ada yang keberatan dengan penyelenggaraan liga itu."

"Tinggal waktu itu penentuan tanggal (pelaksanaan liga). Pihak Polri menyampaikan mereka akan berkoordinasi dengan pimpinan dan melaporkan hasil rapat koordinasi serta akan menyampaikan kepada kami." 

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved