Breaking News:

MotoGP

Marquez Ungkap Tandem Quartararo di Tim Pabrikan Yamaha

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan satu nama yang layak menjadi tandem Fabio Quartararo.

Editor: sujarwo
Marquez Ungkap Tandem Quartararo di Tim Pabrikan Yamaha
instagram
Marc Marquez

TRIBUNJATENG.COM - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, mengungkapkan satu nama yang layak menjadi tandem Fabio Quartararo musim depan.

Saat ini tim pabrikan Yamaha harus memutar otak untuk mencari pendamping pembalap utama mereka yakni Fabio Quartararo untuk MotoGP 2022.

Pasalnya, Maverick Vinales sudah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih dini dan hengkang dari Monster Energy Yamaha.

Karena itu, satu pembalap lagi akan dibutuhkan Monster Energy Yamaha sebagai pendamping Fabio Quartararo pada MotoGP 2022 mendatang.

Teka-teki siapa yang akan menjadi pengganti Maverick Vinales mendapat komentar dari Marc Marquez.

Dalam sebuah kesempatan, Marc Marquez menyebutkan satu nama yang layak mendampingi Fabio Quartararo.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menilai bahwa Franco Morbidelli yang saat ini berada di tim satelit Yamaha layak naik tingkat.

Franco Morbidelli pantas bergabung dengan tim pabrikan setelah menunjukkan kerja kerasnya selama ini.

Rekan satu tim Valentino Rossi tersebut bahkan sempat menunjukkan performa yang apik dengan menyabet gelar runner-up pada musim lalu.

 
Performa Franco Morbidelli kala itu semakin istimewa karena dia mengendarai motor yang memiliki spesifikasi lebih lawas.

"Franco Morbidelli pantas berada di tim pabrikan Yamaha, dia bekerja dengan sangat keras dan melaju dengan cepat," kata Marc Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

Di mata Marc Marquez, Franco Morbidelli merupakan tandem alami yang mampu memberikan kenyamanan bagi Fabio Quartararo.

Hal itu diperkuat dengan riwayat keduanya yang pernah mengaspal di tim yang sama yakni Petronas Yamaha SRT pada 2019-2020.

"Namun bagi saya Fabio Quartararo lebih kuat, Franco Morbidelli merupakan tandem yang memberi kenyamanan baginya," ucap Marc Marquez.

Menurut kabar yang beredar, Yamaha sedang mengusahakan kepindahan Franco Morbidelli ke tim pabrikan mereka musim depan. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved