Breaking News:

Berita Kendal

Pemkab Kendal Beri Hadiah Kepada 30 Anak Berprestasi saat Pandemi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi berupa hadiah uang pembinaan kepada 30 anak berprestasi

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan hadiah kepada salah satu pemenang lomba kreatifitas di tengah pandemi Covid-19, Kamis (12/8/2021) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi berupa hadiah uang pembinaan kepada 30 anak berprestasi di tengah pandemi Covid-19. 

Mereka adalah pemenang lomba dokumentasi film pendek edukasi, lomba foto pakaian adat, dan video pidato singkat tentang Hari Pancasila.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, pemenang lomba film pendek edukasi dibagi kategori pelajar dan umum.

Sedangkan dua lomba lainnya dibagi perjenjang pendidikan dari Paud, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Setiap pemenang berhak menerima uang pembinaan senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Dengan harapan, uang tersebut digunakan untuk mendukung pembelajaran anak dan mengedukasi agar rajin menabung sejak dini untuk kebutuhan selanjutnya. 

"Lombanya berlangsung sejak April lalu, hari ini baru bisa diberikan oleh Bupati langsung," terangnya, Kamis (12/8/2021).

Wahyu menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus berupaya  menangkap dan menjawab atas minat bakat anak Kendal supaya kreatifitasnya terjaga dan tersalurkan.

Pihaknya mendorong  satuan pendidikan atau pun anak didik agar bisa menciptakan model-model kreatifitas meski tedampak pandemi.

"Kita berharap pandemi ini mengajarkan banyak hal. Ini bukan hambatan tapi tantangan. Kita harap, anak-anak didik Kabupaten Kendal terus belajar, adaptif, kreatif dan inovatif di manapun dan kapan pun," harapnya. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengapresiasi penuh semua anak-anak didik yang sudah berprestasi. Kata Dico, hadiah yang diberikan merupakan suatu upaya memotivasi dan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para generasi bangsa. 

Dengan harapan, bisa memacu dan memotivasi anak-anak Kendal dalam mengembangkan bakat yang sudah ada di setiap individu. Dengan cara, menekuni dan fokus apa yang sudah digeluti saat ini.

"Pandemi ini tidak boleh menjadi penghalang bagi kita untuk tetap berkarya. Kita harus tetap dan terus 
bergerak serentak mewujudkan masyarakat Kendal yang handal, dengan cara menciptakan sejarah yang gemilang yang bisa mengangkat citra daerah," harap Bupati. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved