Breaking News:

Polda Jateng

PT Jamu Sido Muncul Sumbang Rp 500 Juta Program Aku Sedulurmu ke Polda Jateng

PT Jamu Sido Muncul memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19 di Jawa Tengah yang diserahkan ke Polda Jateng.

Polda Jateng
Kapolda  Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima bantuan dari Direktur PT Sido Muncul David Hidayat untuk disalurkan kepada  masyarakat jawa Tengah yang  terdampak Jawa Tengah senilai Rp 500 juta. Bantuan itu  dialokasikan untuk Program Aku Sedulurmu 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG-Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat dukungan masyarakat.

Saat ini  PT Jamu Sido Muncul memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19 di Jawa Tengah yang diserahkan ke Polda Jateng.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur PT Jamu Sidomuncul David Hidayat kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol.Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng, Kamis (12/8/2021).

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Program Aku Sedulurmu digunakan untuk membantu anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19. 

Pihaknya melalui Polres Jajaran telah mendata terdapat 333 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid 19.

"35 Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah telah mendata terdapat 333 anak yang orang tuanya meninggal karena covid 19," tuturnya.

Menurutnya, 333 anak yatim piatu tersebut akan disekolahkan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Bantuan yang diterima dari Sidomuncul akan dialokasikan untuk membantu anak yatim piatu.

"Bantuan itu akan dimasukkan ke rekening bank untuk mencover anak tersebut hingga menyelesaikan pendidikan," tuturnya.

Kapolda mengatakan Polda Jateng  berkoordinasi dengan pegiat perempuan dan anak maupun Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan konseling. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved