Breaking News:

Berita Jateng

Unggul dari Prabowo dan Anies dalam Survei Capres 2024, Ganjar: Saiki Ora Pantes Ngomong Kuwi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali masuk tiga besar hasil survei bakal calon presiden (Capres) 2024 yang dilakukan Lembaga Survei Nasional.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rival al manaf
Humas Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo memimpin Rapat Penanganan Covid-19 dengan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah melalui video conference, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali masuk tiga besar hasil survei bakal calon presiden (Capres) 2024 yang dilakukan Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia. Bahkan Ganjar memuncaki hasil survei tersebut dengan angka 20,6 persen.

Saat ditanya, Ganjar enggan menanggapi hasil survei tersebut. Ia menegaskan, saat ini fokus menangani Covid-19. Ganjar merasa tak pantas membicarakan isu Pilpres 2024 ketika masyarakat saat ini lebih membutuhkan perhatian pada penanganan pandemi Covid-19.

"Masyarakat hari ini lagi butuh itu (penanganan Covid-19), kayaknya ora pantes ngomong kuwi  (Pilpres--red) aku," katanya, Jumat (13/8/2021).

Ganjar menuturkan, saat ini menjalankan perintah dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengurusi penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Apalagi, kata Ganjar, saat ini terlihat penyebarannya mulai menurun.

Baca juga: Orang PDI-P Banyak Memilih Ganjar Pranowo Maju Capres? Ini Hasil Survei Charta Politika

Baca juga: Gubernur Ganjar Pranowo Angkat Bicara Terkait Pembebastugasan Sekda Jepara

Baca juga: Video Alasan Ganjar Pranowo Tidak Pasang Baliho Meski Selalu Masuk Survei Capres

"Walah, aku mikir covid sek. Tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan oleh Presiden, oleh Ketua Umum, saya kon ngurusi Covid," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo kembali masuk tiga besar hasil survei bakal calon presiden (Capres) 2024. Bahkan, Ganjar memuncaki hasil survei dari Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia.

Gubernur Jateng itu nangkring di puncak daftar elektabilitas 10 tokoh nasional yang kemungkinan terpiih sebagai Presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, dengan angka 20,6 persen.

Diketahui, Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait dengan tingkat elektabilitas tokoh dan pejabat politik di Indonesia.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, berdasarkan temuan pihaknya terdapat 10 nama tokoh tersohor di masyarakat.

Adapun 10 nama tersebut kata Yunarto yakni, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin, Ust Abdul Somad, Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil, serta Ganjar Pranowo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved